Walikota Hadiri Peringatan Harganas Tahun 2016

Walikota Jakarta Timur Bambang Musyawardana bersama istri, Siti Syamsiah, menghadiri peringatan Hari Keluarga Nasional XXIII Tahun 2016 dan Hari Kesatuan Gerak PKK KB-Kesehatan Tahun 2016, di Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Rumah Susun Pulo Jahe, Kelurahan Jatinegara, Kecamatan Cakung, Kamis (11/8).  Walikota berharap, lewat peringatan ini dapat semakin meningkatkan peran dan fungsi keluarga dalam mewujudkan keluarga yang sejahtera.

Walikota mengatakan, peringatan Harganas dan Hari Kesatuan Gerak PKK KB Kesehatan ini merupakan bentuk komitmen pemerintah pusat maupun daerah dalam meningkatkan pembangunan keluarga. Lewat kegiatan ini juga diharapkan dapat semakin meningkatkan peran dan fungsi keluarga dalam mewujudkan keluarga kecil, bahagia dan sejahtera.

"Dilaksanakannya kegiatan Hari Keluarga di tingkat Kota Administrasi Jakarta Timur Tahun 2016 ini dengan harapan agar semua keluarga di Jakarta Timur mengerti tentang apa makna dari Keluarga Berencana,” kata Walikota dalam sambutannya.

Keluarga yang sejahtera tambahnya, hanya dapat tercapai dengan perencanaan yang matang dan mantap. “Kegiatan ini juga untuk memotivasi masyarakat dan keluarga bahwa Harganas itu penting," ujar Bambang.

Sementara itu Ketua TP PKK Jakarta Timur Siti Syamsiah mengharapkan dengan adanya kegiatan Harganas ini dapat meningkatkan pendidikan dan kesehatan, sehingga masyarakat semakin maju.

“Saya mengharapkan supaya pendidikan serta kesehatan lebih ditingkatkan lagi,” ujar Siti.

Pada kesempatan ini Walikota menyerahkan bantuan dari BAZIS Jakarta Timur berbentuk voucher belanja yang dapat ditukarkan dengan sembako senilai Rp 200 ribu. Bantuan yang totalnya mencapai Rp 20 juta tersebut diberikan kepada 100 anak yatim piatu dan warga kurang mampu. (Ajid/Kominfomas JT)