Walikota Serahkan Bantuan Untuk Yayasan Al Baidho

Walikota Jakarta Timur Bambang Musyawardana menyerahkan bantuan untuk lembaga pendidikan Al Baidho di RW 05 Kelurahan Lubang Buaya, Kecamatan Cipayung, Jumat (12/8). Bantuan yang diserahkan senilai Rp 30 juta yang berasal dari BAZIS Jakarta Timur.

Hadir pada penyerahan bantuan, Camat Cipayung Iin Mutmainnah, Kepala BAZIS Jakarta Timur Dwi Busara dan Lurah Lubang Buaya  Fathoni. Bantuan seniri diterima oleh Ketua Yayasan Al Baidho, KH Syabbudin Rais.

“Alhamdulillah saya ucapkan terimakasih pada Pak Walikota Bambang. Ini akan kami gunakan untuk perbaikan sekolah kami,” kata Syabbudin.

Yayasan Pendidikan Al Baidho menurutnya, meliputi TK,SD/MI dan SMK Kesehatan. Sementara jumlah siswa seluruhnya 423 orang yang diasuh 50 orang guru serta pengelola ”Kami memang sangat membutuhkan dana untuk kelangsungan proses belajar-mengajar yang sudah menerapkan program pemerintah,” pungkas Syabbudin.

Walikota berharap, bantuan untuk lembaga pendidikan seperti Yayasan Al Baidho dapat terus beranjut di tahun-tahun mendatang. Hal ini memang diperlukan, agat yayasan pendidikan tersebut dapat tetap eksis.

“Kalau masjid dari jamaah kan banyak, kalo dari yayasan beliau tidak ada donatur. Jadi kita sebagai pemerintah harus punya kepedulian, agar kebutuhan yayasan pendidikan bisa terpenuhi bersama BAZIS,” katanya.

Dirinya berjanji, selama masih dipercaya menjadi Walikota akan selalu memperhatikan perkembangan pendidikan di Jakarta Timur. “Selama saya masih dipercaya jadi pimpinan, setiap tahunnya akan terus dilakukan hal seperti ini bersama BAZIS  Jakarta Timur, agar semua peserta didik di Jakarta Timur cerdas dan menjadi pemimpin yang terbaik di masa mendatang,” pungkasnya. (Jonathan/Kominfomas JT)