Walikota Hadiri Ground Breaking SMP Noah Kalisari

Walikota Jakarta Timur Bambang Musyawardana menghadiri acara Ground Breaking Ceremony pembangunan gedung Sekolah Menengah Pertama (SMP) Noah, di Jalan Kalisari Raya II No. 4A Kelurahan Kalisari, Kecamatan Pasar Rebo, Senin (5/9). SMP Noah sendiri berada di bawah pembinaan Yayasan Del yang didirikan dan diketuai, Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Koordinator Kemaritiman di Kabinet Kerja.

Devi Pandjaitan, istri Luhut Binsar Pandjaitan yang juga Dewan Pembina Yayasan Del mengatakan, pembangunan SMP Noah ditargetkan rampung dalam delapan bulan. “ Pembangunan SMP Noah targetnya delapan bulan,” kata Devi.

Dimulainya pembangunan SMP Noah ditandai dengan penggalian tanah oleh Walikota dan pengurus Yayasan Del dan pembina Sekolah Noah. Setelah itu dilakukan pembukaan logo SMP Noah oleh Uli Panjaitan, Executive Director of Sekolah Noah.

Walikota dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada pihak Yayasan Del yang mendirikan sekolah dengan taraf internasional di wilayah Jakarta Timur. “Saya sangat berterima kasih dengan bertambahnya lagi satu lembaga pendidikan SMP bertaraf internasional, dengan dibangunnya SMP Noah, berarti bertambahnya kualitas pendidikan yang baik dan membawa harum bangsa Indonesia ke depannya," kata Walikota.

Menurut Walikota, dalam berbagai lomba di tingkat internasional, seperti  Matematika, Fisika atau Robot, selalu ada perwakilan dari Indonesia menjadi juara. “Ini bukti bahwa Indonesia akan lebih baik, dan guru SMP Noah pasti akan mencari formula anak didiknya menjadi berkualitas untuk menghadapi era globalisasi kedepannya,” ujar Walikota.

Menurut Kepala Sekolah Noah Devi Gunawan, peembangunan SMP Noah merupakan salah satu komitmen Yayasan Del untuk membangun manusia Indonesia. “Selain mempunyai karakter nasionalisme juga  kemampuan akademik yang bisa disejajarkan dengan standar nasional dan Internasional,” ujarnya.

Dirinya berharap, dengan dibangunnya SMP Noah dapat melahirkan anak didik yang cerdas dan siap menyambut ASEAN Free Trade Area  (AFTA) . “Anak-anak didik diharapkan bisa menyambut era AFTA dan mempersiapkan dirinya dalam menghadapi masa depan,” pungkasnya. (Jonathan/Kominfomas JT).