Walikota Resmikan Musholla Al-Barokah Kelurahan Susukan

Walikota Jakarta Timur Bambang Musyawardana meresmikan Musholla Al-Barokah di Jalan H. Baping RT 010/ RW 006, Kelurahan  Susukan, Kecamatan Ciracas,  Jumat (9/9). Musholla yang berad di lingkungan Kantor Kelurahan Susukan tersebut, peletakan batu pertamanya dilakukan Walikota, Jumat (22/7).

Hadir pada peresmian ini Kepala Badan Zakat Infaq dan Shodaqoh (Bazis)  Jakarta Timur Dwi Busara, Kepala Bagian Pendidikan dan Spiritual Alawi, Camat Ciracas Manson Sinaga, Lurah Susukan Dirman, Danramil Ciracas dan para tokoh masyarakat serta tokoh agama di wilayah Kecamatan Ciracas.

Adapun dalam peresmian tersebut, secara simbolis Walikota menyerahkan bantuan Renovasi Rumah Dhuafa kepada Ibu Lasmini Jalan Taruna Jaya RT 09/RW05  Kelurahan Cibubur, Kecamatan Cibubur. Bantuan yang diserahkan sebesar Rp 30 Juta yang merupakan hasil pengumpulan dana  Zakat Infak dan Shodaqoh (ZIS) yang dikelola oleh BAZIS Jakarta Timur.

Walikota mengatakan, sangat mengapresiasi gagasan Lurah Susukan dalam mendirikan Musholla ini dengan secara swadaya. Menurutnya, dimana kehadiran Mushola ini dapat memudahkan para pegawai maupun masyarakat tengah berurusan di sekitar Kantor Kelurahan untuk beribadah.

“Ya ini sangat bagus ya. Delapan minggu lalu baru saja kita lakukan peletakan batu pertama dan sekarang sudah bisa kita pergunakan. ditambah musholla ini hasil dari dana swadaya masyarakat. Jadi ini sangat bagus dan mempermudah masyarakat yang berurusan di Kantor Kelurahan ini dapat semakin terlayani,” kata Walikota.

Walikota berharap, peresmian musholla ini bukan hanya ajang seremonial. “Jadi peresmian ini upaya meningkatkan kesadaran pegawai kelurahan yang beragama Islam untuk terpacu untuk memakmurkan musholla ini dengan berbagai macam kegiatan rohani keislaman,” imbuhnya.

Senada dengan Walikota , tokoh Agama sekaligus masyarakat di wilayah Keurahan Susukan Kyai Haji Abdul Fattah mengungkapkan, kedepan pihaknya akan ikut serta dalam mengisi kegiatan kerohanian guna memakmurkan musholla tersebut.

“Ya tentunya dengan adanya musholla ini akan kita isi dengan kegiatan yang positif ya. Seperti apa yang telah dipesankan oleh Pak Wali tadi jangan hanya bisa membangun bangunan saja, tapi juga harus bisa memakmurkanya,” tandasnya.

Pembangunan musholla Al-Barokah di atas lahan seluas 50 meter persegi yang  dananya hasil dari swadaya masyarakat. Musholla dilengkapi dengan Air Conditioner (AC) serta sound system dan karpet/sajadah. (Ajid/Kominfomas JT)