Ketua TP PKK Jaktim Raih Penghargaan Bunda PAUD Tingkat Nasional

Ketua Tim Penggerak PKK Jakarta Timur, Siti Syamsiah Bambang berhasil meraih penghargaan nasional yakni Anugerah Bunda PAUD Tingkat Nasional Tahun 2016. Penganugerahaan penghargaan ini diberikan langsung oleh Iriana Joko Widodo selaku Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Indonesia, di Gedung Sasono Langen Budoyo, Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Kamis (29/9).

Siti Syamsiah mengatakan, penghargaan yang diraihnya ini diperuntukan kepada seluruh masyarakat Jakarta Timur. Lewat penghargaan akan terus memacu dirinya untuk mengedepankan program PKK dalam memajukan PAUD di wilayah Kota Administrasi Jakarta Timur.

“Alhamdulillah, Puji Syukur pada Tuhan Yang Maha Esa, kita mampu meraih penghargaan Bunda PAUD ini dan tentunya untuk kemajuan masyarakat Indonesia, khususnya Kota Jakarta Timur dalam mewujudkan anak yang berkualitas yakni sehat, kuat dan pintar,” kata Siti Syamsiah, usai menerima penghargaan.

Ditambahkan Siti Syamsiah, dalam memajukan PAUD di Jakarta Timur, pihaknya akan terus mensinergikan seluruh elemen terkait. “Selain PKK, kita lakukan sosialisasi mengenai PAUD bekerja sama dengan Sudin Pendidikan Jakarta Timur serta Posyandu. Dan yang terpenting pertiga bulan kita adakan pertemuan dalam evaluasi untuk memajukan PAUD,” tambahnya.

Sementara itu Walikota Jakarta Timur Bambang Musyawardana mengungkapkan, pihaknya memberikan apresiasi terhada Ketua TP PKK Kota Jakarta Timur atas diterimanya penghargaan Bunda PAUD Tingkat Nasional Tahun 2016.

“Saya berikan apresiasi kepada Ibu Ketua TP PKK Kota Jakarta Timur atas raihan penganugerahan penghargaan Bunda PAUD. Kemudian juga saya berikan apresiasi kepada peran pendidik yang ada di Kota Jakarta Timur dengan mendorong Jakarta Timur untuk mewakili Provinsi DKI Jakarta,” ungkap Walikota.

Walikota berpesan, penghargaan Bunda PAUD ini agar dijadikan amanah yang harus diemban dalam memajukan generasi muda bangsa. ”Jadi penghargaan ini jangan hanya dijadikan ajang penghargaan saja. Kedepanya harus dijadikan motivator. Menyampaikan kepada Tim PKK lain dalam menjalankan amanah memajukan PAUD untuk mewujudkan anak yang berkualitas yakni sehat, kuat dan pintar,” tandasnya. (Ajid/Kominfomas JT)