Calon Pengelola RPTRA Di Jakarta Timur Mulai Diseleksi

Sekretaris Kota Jakarta Timur Jayadi, membuka kegiatan seleksi calon pengelola Ruang Publik Terpadu Ramah Anaka (RPTRA) di Jakarta Timur, bertempat di Ruang Pola Lantai 2 Blok A Kantor Walikota Kota  Jakarta Timur, Jumat (30/9). Hadir pada kegiatan ini, Ketua Pelaksana Seleksi calon Pengelola RPTRA Hernawan Gultom, Kepala Kantor Pemberdayaan Masyarakat dan Perempuan Kota Administrasi Jakarta Timur Agung, perwakilan dari 65 kelurahan di Jakarta Timur.

“Acara ini ialah rekonfirmasi calon peserta seleksi pengelola RPTRA Jakarta Timur, dan hari ini ditargetkan selesai untuk seleksi calon Pengelola RPTRA,” ujar Hernawan, saat memberikan sambutan.

Dirinya berharap, seleksi ini berjalan dengan lancar dan dapat memilih pengelola untuk seluruh RPTRA di Jakarta Timur. “Semoga seleksi ini menghasilkan orang-orang yang terbaik untuk ditempatkan di seluruh RPTRA di wilayah Jakarta Timur,” tutur Hernawan.

Menurut Sekretaris Kota (Sekko) Jakarta Timur Jayadi, untuk mengelola 28 RPTRA yang ada di Jakarta Timur  dibutuhkan sebanyak 168 orang. Pihaknya pun membuka pendaftaran pengelola RPTRA secara online yang sampai saat ini telah mendaftarn sebanyak 1.260 orang.

“Sementara yang sudah menyerahkan berkas administrasi sebanyak 994 orang dan sebanyak 856 orang sudah lolos seleksi. Tetapi kuota di Jakarta Timur hanya untuk 336 orang saja, jadi kita ambil yang terbaik pada hari ini,” ujarnya.

Menurut Sekko, kriteria bagi pengelola RPTRA sendiri yaitu usia maksimal 50 tahun, pendidikan terakhir minimal D3, memahami komputer dan WhatsApp untuk mendukung komunikasi setiap hari serta KTP domisili Provinsi DKI Jakarta. “Hari ini kita tuntaskan prosesnya dan dibantu oleh para Lurah menentukan maksimal 12 nama calon,” tandasnya. (Jonathan/Kominfomas JT)