Sekko Minta Muhammadiyah Ikut Sukseskan Pemilukada

Sekretaris Kota Jakarta Timur Jayadi, meminta organisasi Muhammadiyah dapat ikut berpartisipasi mensukseskan jalannya Pemilukada Provinsi DKI Jakarta tahun 2017 mendatang. Sebagai organisasi keagamaan dengan jumlah anggota  yang besar, Muhammadiyah juga diharapkan dapat mendukung program pembangunan di Jakarta Timur.

Permintaan dan harapan ini sendiri disampaikan Jayadi saat menerima pengurus Pimpinan Daerah Muhammadiyah Jakarta Timur, di Ruang Rapat Khusus Walikota Jakarta Timur, Rabu (5/10). Kegiatan ini sendiri dilakukan sebagai ajang silaturahmi antara pengurus Pimpinan Daerah Muhammadiyah Jakarta Timur yang diketuai Ahmad Saubaki dengan jajaran Pemkot Jakarta Timur.

"Peran Muhammadiyah sangat penting pada dakwah untuk mengajak penganutnya untuk turut menetralisir dan meredam panasnya pesta demokrasi antar para pendukung calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, agar Pemilukada di DKI Jakarta berjalan sejuk, aman dan nyaman,” kata Sekko.

Pada kesempatan ini Jayadi berharap, komunikasi yang sudah terjalin antara Pemkot Jakarta Timur dengan Muhammadiyah dapat terus terpelihara. “Diharapkan komunikasi dapat terus terjalin dan terus dibangun, serta Muhammadiyah dapat mendukung program pemerintah begitupun sebaliknya, baik pada kegiatan sosial kemasyarakatan maupun keagamaan,” ujar Jayadi.

Sementara itu Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Jakarta Timur Ahmad Saubaki menyambut kegiatan audensi pihaknya dengan Pemkot Jakarta Timur ini. “Pertemuan ini sangat bagus untuk kedepannya, sehingga bisa disinergikan program pemerintah dengan kegiatan Muhammadiyah,” ucapnya.

Sebagai organisasi kemasyarakatan, pihaknya juga ingin Pemilukada berjalan sejuk, aman dan nyaman, serta menghasilkan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta punya jiwa integritas yang baik dan berpihak kepada rakyat.

“Nanti akan kami tindaklanjuti pertemuan ini dengan berbagai dakwah di lapangan, para program pendidikan dan bidang yang lain agar bisa disinergikan dengan baik,”  pungkasnya. (Jonathan/Kominfomas JT)