100 Guru PAUD Dan TK Ikuti Workshop Teknik Mendongeng

Sebanyak 100 guru Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan Taman Kanak Kanak (TK) di wilayah Kecamatan Jatinegara, mengikuti workshop teknik mendongeng di Aula Kantor Kecamatan Jatinegara, Rabu (5/10). Workshop yang dibuka Camat Jatinegara Nasrudin Abubakar ini, bagian dari Gerakan Mengajar 1000 Guru PAUD dan TK, kerjasama dengan sekolah KIDZ Republik di Kelurahan Cipinang Muara.

“Tujuan diadakan workshop ini adalah memberi nilai tambah bagi para Guru PAUD dan TK dalam mengajar,  karena merekalah yang akan membentuk usia emas pada anak usia dini dengan pola asuh yang baik,” ujar Nasrudin, dalam sambutannya.

Menurutnya, peran aktif Tim Penggerak PKK Kecamatan dan Kelurahan serta  Pengelola RPTRA yang ada di Kecamatan Jatinegara sangat penting untuk bersama guru PAUD bersinergi membangun generasi yang gemilang. “Saya memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada TP PKK yang telah mencurahkan waktu dan tenaganya untuk  pendidikan anak usia dini (PAUD),” kata Camat Jatinegara.

Hal ini pula menurutnya yang membuat Ketua TP PKK Jakarta Timur mendapat penghargaan sebagai Bunda PAUD Tingkat Nasional yang penyerahannya dilakukan oleh Ibu Negara Iriana Joko Widodo beberapa waktu lalu. “Tidak salah kalau Ibu Ketua TP PKK Jakarta Timur mendapat anugerah dari Ibu Negara sebagai Bunda PAUD Nasional,” ujarnya.

Menurutnya, sebanyak 100 peserta sangat antusias mengikuti kegiatan worshop yang dikemas dengan baik dan tidak membosankan. Mereka diajarkan teknik mendongeng yang baik oleh narasumber dari The Story Teller Family.

“Saya berharap setiap guru PAUD dapat terus meningkatkan kapabilitasnya,” pungkas Nasrudin. (Jonathan/Kominfomas JT)