Walikota Jaktim Buka Festival Balai Bustaka

Walikota Jakarta Timur Drs. H.R. Krisdianto, M.Si, membuka Festival Balai Pustaka , di Jl. Balai Pustaka Kecamatan Pulogadung, Sabtu malam (13/12). Walikota mengatakan, kegiatan ini sudah menjadi agenda tahunan Jakarta Timur yang tidak kalah dengan Festival Jalan Jaksa di Jakarta Pusat dan Festival Kemang di Jakarta Selatan.

“Festival Balai Pustaka bahkan lebih baik dari festival yang diselenggarakan wilayah Kota lainnya, masyarakat yang hadir di Festival Balai Pustaka lebih banyak dari yang lainnya,” ujar Krisdianto, saat membuka acara.

Menurutnya, saat ini masyarakat Kota Jakarta sudah banyak yang mengetahui Jl. Balai Pustaka karena adanya Festival ini, kedepan Jl. Balai Pustaka ini akan menjadi salah satu ikon Kota Administrasi Jakarta Timur, dan ini akan menjadi bagian dari lokasi pariwisata yang ada di Jakarta Timur.

 Krisdianto berharap, Festival Balai Pustaka ini sudah baik sekali, banyak warga masyarakat yang sangat antusias sekali dengan acara Festival Balai Pustaka ini. Kedepan diharapkan akan semakin banyak lagi para pengusah disepanjang Jl. Balai Pustaka yang ikut berpartisipasi dalam mensukseskan Festival Balai Pustaka ditahun yang akan datang.

“Suatu kegiatan dikatakan berhasil apabila pihak Pemerintah, pihak swasta dan masyarakat saling bekerjasama dalam mendukung program Pemerintah, sehingga apa yang diprogramkan berjalan dengan baik. Masyarakat butuh ruang terbuka untuk berinteraksi dan mencari hiburan seperti Festival Balai Pustaka ini yang menyajikan berbagai makanan kuliner,” tukasnya.

 Kasudin Kebudayaan Kota Administrasi Jakarta Timur, Drs. Husnizon Nizar, M.Si, mengatakan, kegiatan Festival Balai Pustaka ini sudah dua kali dilaksanakan di Jalan Balai Pustaka. Kegiatan ini menyajikan berbagai macam kuliner dan sebagai pusat industri kreatif masa depan.

“Kegiatan ini dapat terselenggara berkar kerja sama unit terkait dan banyaknya para pengusaha sekitar Balai Pustaka yang ikut partisipasi dalam membantu segala keperluan baik hadiah yang berupa cindera mata, voucer belanja, voucer diskon, dan berupa barang yang bisa dibawa oleh masyarakat,” katanya.

Soni berhara,  kegiatan Festival Balai Pustaka ini dapat memberikan kepuasan kepada masyarakat untuk berkuliner sepanjang Jalan Balai Pustaka. “Festival Balai Pustaka ini akan selalu menjadi agenda rutin setiap tahun Sudin Kebudayaan Kota Administrasi Jakarta Timur,” tukasnya. (Idham/Kominfomas JT)