Walikota Lantik 3.500 Anggota PMR Di Cibubur

Walikota Bambang Musyawardana, melantik 3.500 anggota Palang Merah Remaja (PMR), dari tingkat SD, SLTP dan SLTA se-Jakarta Timur,  di Lapangan Kempi 3 Bumi Perkemahan Cibubur, Cipayung, Minggu (13/11). Hadir pada kesempatan ini Ketua PMI Provinsi DKI Jakarta Rini Sutiyoso dan Ketua PMI Jakarta Timur HR. Krisdianto.

Sebanyak 3.500 anggota PMR yang dilantik berasal dari 179 sekolah di Jakarta Timur. Untuk SD ada 23 sekolah, SLTP sebanyak 83 sekolah dan SLTA sebanyak 74 sekolah. Sebelum dilantik seluruh anggota PMR tersebut telah mengikuti pendidikan dan latihan sesuai dengan kurikulum pendidikan dan latihan kepalangmerahan yang dikeluarkan oleh PMI Pusat. Mereka juga telah mengikuti  orientasi dan simulasi pertolongan pertama, evakuasi dan kepalangmerahan.

Ketua PMI Jakarta Timur HR. Krisdianto mengatakan, kegiatan pendidikan dan pelatihan bagi anggota PMR ini merupakan agenda tahunan PMI Jakarta Timur. Kegiatan ini tambahnya didukung oleh para kepala sekolah, guru pembina PMR dan  difasilitasi oleh Kepala Sudin Pendidikan wilayah 1, Kepala Sudin Pendidikan wilayah 2 serta dukungan Walikota Jakarta Timur selaku pelindung PMI Jakarta Timur.

"PMR merupakan wadah organisasi remaja PMI yang membentuk karakter remaja menjadi bertanggung jawab, disiplin, mandiri dan berjiwa sosial yang tinggi,” ujar Krisdianto.

Walikota mengatakan, dengan dilantiknya 3.500 anggota PMR ini merupakan angka tertinggi sepanjang sejarah dalam rekruitmen dan pembinaan PMR di Jakarta Timur. "Ini prestasi yang membanggakan dan harus ditingkatkan untuk pengembangan kualitas dan kuantitas PMR di masa mendatang,” ungkapnya.

Dirinya mengucapkan selamat kepada anggota PMR yang dilantik dan diharapkan mereka dapar senantiasa mengembangkan pengetahuan dan keterampilan yang didapat untuk dapat diaplikasi dalam kehidupan sehari-hari. “Ucapan terima kasih juga disampaikan kepada seluruh relawan PMI Jakarta Timur yang telah berkontribusi aktif dalam tugas-tugas kemanusiaan, membantu masyarakat yang membutuhkan,” ujarnya. (Jonathan/Kominfomas JT).