Wakil Walikota Terima Kunjungan Rumah Cinta Bela Negara

Wakil Walikota Jakarta Timur  Husein Murad menerima kunjungan Ketua Umum Rumah Cinta Bela Negara (RCBN) Lukman Hakim, di Ruang Rapat Sekretaris Kota, Lantai 2 Blok A Kantor Walikota Jakarta Timur, Senin (14/11). Kunjungan ini guna menjalin silaturahmi dan sinergitas dalam membangun pembentukan, pembinaan, serta pemberdayaan pelajar dan masyarakat terhadap kecintaan dalam membela negara Indonesia.

Hadir pada kesempatan ini Kepala Dikmental Kota Administrasi Jakarta Timur Alawi dan para pejabat Pemkot Jakarta Timur terkait lainya. Wakil Walikota mengatakan, kehadiran rombongan Rumah Cinta Bela Negara membawa pesan bagi seluruh warga  bangsa Indonesia untuk menjadikan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) sebagai rumah yang harus dicintai dan dijaga oleh segenap elemen bangsa.

“Ini sangat positif ya. Kedatangan mereka kemari untuk dalam rangkas bersilaturahmi serta memaparkan tujuan dengan terbentuknya RCBN ini. Dengan ini sudah kita lakukan koordinasi dengan UKPD terkait agar memprogramkan dalam hal cinta tanah air. Jadi dengan ini mari kita terus tingkatkan rasa nasionalisme untuk mewujudkan Jakarta lebih bermartabat,” kata Wakil Walikota.

Menurutnya, kondisi bangsa Indonesia masih menghadapi tantangan persatuan, keutuhan dan produktivitas bangsa. Mulai dari terjadinya konflik antar umat beragama, tawuran antar kampung maupun antar pelajar dan kekerasan terhadap anak dan perempuan. Semua masalah yang terjadi karena tidak adanya kecintaan terhadap tanah air dan rasa nasionalisme.

“Maka itu semua akan pudar dengan adanya ketumbuhan sikap saling mencintai seksama. Jika semua memahami adanya cinta tanah air maka hal itu semua tidak akan terjadi di negeri pertiwi ini,” paparnya.

Wakil Walikota menambahkan, kehadiran RCBN membawa pesan bagi bangsa Indonesia, untuk menjadikan NKRI sebagai rumah yang harus di cintai dan di jaga oleh segenap elemen bangsa. “Rumah Cinta Bela Negara menjadi wadah yang sangat penting dalam rangka membangun sinergitas antara pemerintah dan semua elemen bangsa untuk bersama-sama menanamkan nilai-nilai bela negara, semoga kedepanya, Rumah Cinta Bela Negara dapat memberikan manfaat yang begitu luas bagi kemajuan bangsa,” imbuhnya.

Sementara itu Ketua Umum ‎Rumah Cinta Bela Negara (RCBN), Lukman Hakim mengatakan, pihaknya sangat berterima kasih atas diterima kunjungannya oleh Pemerintah Kota Jakarta Timur. ”Pertama kami sangat banyak terimakasih dahulu telah diterima. Tujuan ini selain silaturahmi juga kami mengharapkan akan terjalin sinergitas dalam cinta bela negara baik itu dilingkungan TK, SD, SMP, SMA maupun masyarakat luas,” katanya.

Lukman menjelaskan, ‎Rumah Cinta Bela Negara merupakan rumah bersama yang fokus dalam pembentukan, pembinaan, serta pemberdayaan pelajar dan masyarakat sebagai wujud kecintaan akan bakti pada ibu pertiwi. “RCBN ini bergerak dalam bidang pelatihan maupun pendidikan yang bersifat sinergitas sistematis sebagai bentuk usaha dalam penanaman dan penyebaran virus–virus cinta bela negara. Kedepannya, akan terus berupaya melakukan roadshow ke sekolah-sekolah untuk menularkan semangat bela negara kepada generasi muda mulai dari TK hingga SMA,” pungkasnya. (Ajid/Kominfomas JT)