Agus Suradika Pimpin Upacara HUT PGRI Ke-71

Ketua Umum PGRI Provinsi DKI Jakarta Agus Suradika yang juga menjabat Kepala Badan Kepegawaian Daerah Provinsi DKI Jakarta, memimpin upacara Hari Ulang Tahun Guru Nasional Tahun 2016 (HGN)  dan Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Ke- 71 Tahun, di halaman Kantor Walikota Jakarta Timur, Jumat (26/11). Upacara ikut dihadiri Wakil Walikota Jakarta Timur Husein Murad, Sekretaris Kota Administrasi Jakarta Timur Jayadi, Kasudin Pendidikan Wilayah 2 Jakarta Timur Ungkadi, perwakilan Kepala Sekolah dan Guru di Provinsi DKI Jakarta.

“Kegiatan ini dalam rangka memperingati  hari Guru Nasional Tahun 2016 dan HUT PGRI yang tahun ini untuk DKI Jakarta dipusatkan di Jakarta Timur,” kata Agus.

Dalam sambutannya,  Agus  memberikan motivasi kepada seluruh anggota PGRI yang hadir untuk selalu meningkatkan kecerdasan anak Bangsa. “Guru harus berperan aktif dalam meningkatkan kecerdasan anak bangsa,” kata Agus.

Untuk itu dirinya berharap, agar para guru, dosen dan tenaga kependidikan untuk mengamalkan jati diri PGRI,. Mereka juga diharapkan melaksanakan kode etik guru dan selalu meningkatkan  komitmen dan profesionalisme dengan memberikan pelayanan terbaik kepada peserta didik dan masyarakat.

“Tentu dengan hari guru ini sebagaimana dengan tema kita, anak-anak semakin mencintai guru, menghormati guru serta masyarakat pun menghargai guru maka itu guru bisa berkerja dengan baik” ujar Agus.

Pada kesempatan ini, dirinya meminta Pemerintah untuk memperhatikan nasib guru honorer ketika ada rekrutmen CPNS. Dirinya berharap, kekurangan guru tersebut diisi oleh guru-guru honorer yang sudah lama mengabdi.

“PGRI memohon kepada Pemerintah agar ketika diadakan rekrutmen CPNS , guru honorer yang lama sudah mengabdi dapat mengisi kekurangan tersebut,” pesannya. (Ajid/Kominfomas JT)