Walikota Buka Porseni PGRI Di Gelanggang Remaja Otista

Walikota Jakarta Timur Bambang Musyawardana membuka Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) PGRI Tingkat Kota Administrasi Jakarta Timur, di Gelanggang Remaja Otista, Kelurahan Bidara Cina, Kecamatan Jatinegara, Sabtu (3/12). Kegiatan yang mengangkat tema, “Membangkitkan Kesadaran Kolektif Guru Dalam Meningkatkan Mutu Pendidikan” ini diikuti 1200 peserta yang merupakan para guru, mulai dari tingkat TK sampai SMA/SMK.

Walikota mengatakan kegiatan Porseni ini diadakan dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI). Sebelumnya kegiatan ini sudah diadakan di tingkat Kecamatan dan selanjutnya juga akan diadakan di tingkat Provinsi DKI Jakarta.

“Acara Porseni untuk memperingkati hari ulang tahun PGRI dan hasil dari perlombaan ini akan di adu pada tingkat Provinsi,” kata Walikota.

Menurut Walikota, Jakarta Timur sudaj tiga kali meraih Juara Porseni PGRI di tingkat Provinsi. Dirinya berharap, tahun ini dapat kembali meraih juara umum.

Walikota juga mengharapkan, kedepannya dunia pendidikan akan lebih maju lagi dan para guru semakin kompak.  “Saya berharap kegiatan ini makin mempererat guru dan dunia pendidikan akan lebih maju lagi,” ujarnya.

Ketua Umum PGRI Jakarta Timur Emon Carman, mengatakan Porseni ini merupakan  forum silahturahmi bagi para guru di Jakarta Timur, mulai dari tingkatan TK sampai SMA/SMK, baik sekolah negeri maupun swasta.

“Forum ini merupakan ajang silahturahmi bagi para Guru dari tingkat SD, SMP, SMA/SMK baik negeri maupun swasta,” kata Emon.

Emon memaparkan, Porseni ini diikuti sebanyak 1.200-1.500 peserta yang akan bertanding dalam berbagai cabang olahraga seperti tenis meja putra-putri, bulutangkis putra-putri, bola volley dan senam. Selain itu ada pula lomba seni berupa paduan suara dan vokal.

“Persertanya seluruh guru dari tingkat SD sampai SMA sekitar 1.200 sampai 1.500 orang.  Para pemenang akan tampil ke lomba di tingkat Provinsi,” pungkasnya. (Ajid/Kominfomas JT)