Wakil Walikota Buka Gebyar Kreativitas Anak Usia Dini

Wakil Walikota Jakarta Timur Husein Murad membuka Gebyar Kreativitas Anak Usia Dini Kecamatan Duren Sawit Tahun 2016, di halaman Kantor Kecamatan Duren Sawit, Rabu (21/12). Kegiatan yang diprakarsai Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia (HIMPAUDI) Kecamatan Duren Sawit ini, dalam rangka menyambut Hari Ibu ke-88, tanggal 22 Desember 2016.

Kegiatan yang mengusung tema "Ibuku Pahlawanku, Karyaku Kupersembahkan Untukmu Ibu" ini, dihadiri Bunda PAUD Jakarta Timur sekaligus Ketua TP PKK Kota Administrasi Jakarta Timur Siti Syamsiah Bambang dan Wakil II TP PKK Kota Administrasi Jakarta Timur Kartini Jayadi. Hadir pula Camat Duren Sawit Abu Bakar dan para guru PAUD se- Kecamatan Duren Sawit.

Kegiatan diisi dengan aneka lomba yang diikuti sebanyak 501 siswa,  dari 79 lembaga Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di Kecamatan Duren Sawit. Lomba yang diadakan diantaranya, fashion show, kolase dan pengelompokkan bola.

Wakil Walikota sangat mengapresiasi terselenggaranya kegiatan Gebyar Kreativitas Anak Usia Dini ini. Menurutnya, melalui kegiatan tersebut dapat membentuk karakter anak dalam berinteraksi dengan lingkungan sekitarnya.

“Ini sangat positif dan patut diapresiasi. Dengan mengajak anak-anak studi ke luar sekolahan, sebagai upaya pembentukan karakter pada anak, kemudian dengan mengikuti lomba-lomba maka akan bisa melatih tingkat keberanian masing-masing anak dalam berinteraksi sehingga dapat menimbulkan kreativitas yang baik,” papar Husein.

Menurutnya, kegiatan ini juga untuk menjalin silaturahmi antara pendidik dan peserta didik PAUD serta para orang tua.  “Selain mengasah kreativitas anak. Kegiatan ini juga menjadi ajang melatih mental pada anak didik tampil di depan umum,” paparnya.

Husein menambahkan, PAUD merupakan bagian strategi pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM). Oleh karena itu harus dipandang sebagai titik sentral dan merupakan hal yang fundamental.

“Usia dini merupakan bagian dari masa keemasan (Golden Age) dalam kehidupan seseorang,” ujarnya.

Sementara itu Bunda PAUD Jakarta Timur Siti Syamsiah Bambang mengatakan, lewat kegiatan ini diharapkan anak-anak dapat semakin kreatif di masa yang akan datang. “Saya melihat kegiatan ini sangat bangg,  karena anak-anak menunjukkan kreatifitas yang sangat luar biasa, ke depan mudah-mudahan kegiatan seperti ini terus berlanjut,” ujarnya.

Ketua Panitia Gebyar Kreativitas Anak Usia Dini Kecamatan Duren Sawit Jubaidah mengungkapkan, Gebyar Kreativitas Anak Usia Dini ini sekaligus menyambut Hari Ibu,  dengan tujuan agar peserta didik dapat lebih menyalurkan potensinya masing-masing sehingga lebih semangat dan ceria.

“Ikatan emosional antara orang tua, murid dan guru juga akan semakin dekat dalam suasana kekeluargaan yang terjalin harmonis,” tandasnya. (Ajid/Kominfomas JT)