Tiap Kelurahan Diminta Gelar Ajang Kreativitas Anak Usia Dini

Bunda PAUD Kota Administrasi Jakarta Timur Siti Syamsiah Bambang mengatakan, upaya dalam mendukung bakat seni dan kreativitas terhadap anak usia dini perlu ditingkatkan. Untuk itu, pihaknya akan terus menyelenggarakan ajang kreativitas dengan tujuan menggali potensi anak usia dini setiap tahun di setiap Kelurahan.

“Pertama saya turut mengapresiasi terselenggaranya kegiatan Gebyar Kreativitas Anak Usia Dini ini. Untuk itu saya tekankan, kalau bisa kegiatan yang sangat positif ini dilakukan tiap tahunya di setiap Kelurahan. Melalui kegiatan ini kita bisa bina bakat –bakat yang dari bawah untuk digali menjadi unggulan penerus bangsa,” katanya, saat menghadiri Gebyar Kreativitas Anak Usia Dini di halaman Kantor Kecamatan Duren Sawit, Rabu (21/12).

Syamsiah menambahkan, kegiatan ini juga diadakan dalam rangka memperingati Hari Ibu. Pihaknya juga meminta para orang tua untuk terus meningkatkan pendidikan karakter pada anaknya. ”Pendidikan karakter ini hendaknya dilakukan sejak usia dini, karena usia dini merupakan masa emas perkembangan yang keberhasilannya sangat menentukan kualitas anak di masa dewasanya. Jadi para orang tua khsusunya Ibu harus terus memperhatikan anak-anaknya dengan mendidik lebih ekstra didalam rumah dengan secara baik dan benar dan dituangkan diajang seperti ini nantinya,” paparnya.

Menurutnya, kesuksesan orang tua membimbing anaknya dalam mengatasi konflik kepribadian di usia dini sangat menentukan kesuksesan anak dalam kehidupan sosial di masa dewasanya kelak.

“Keluarga dalam hal ini adalah aktor yang sangat menentukan terhadap masa depan perkembangan anak. Untuk itu keluarga sebagai tempat pertama pendidikan karakter anak. Kemudian pola asuh dalam pendidikan karakter anak di keluarga juga harus diberikan semangat dengan selalu untuk mengutamakan kejujuran dan kesantunan,” pungkasnya. (Ajid/Kominfomas JT)