Karang Taruna Kelurahan Cakung Barat Gelar Sunatan Massal

Sebanyak 30 anak di Kelurahan Cakung Barat mengikuti sunatan massal yang di gelar di RPTRA Rusun Griya Tipar Cakung RW 10, Kelurahan Cakung Barat, Kecamatan Cakung, Minggu (26/2). Kegiatan sosial yang diprakarsai muda mudi anggota Karang Taruna Kelurahan Cakung Barat tersebut dihadiri oleh Asisten Administrasi dan Kesejahteraan Rakyat Jakarta Timur Ari Sonjaya dan Lurah Cakung Barat Henrica Kuswandari.

Para anak yang mengikuti sunatan massal, berasal dari 10 Rukun Warga (RW) di Kelurahan Cakung Barat. Sebelum disunat, mereka menjalani prosesi arak-arakan mulai dari kantor Kelurahan Cakung Barat hingga RPTRA Rusun Griya Tipar Cakung.

Dalam sambutannya Asisten Administrasi dan Kesejahteraan Rakyat Jakarta Timur Ari Sonjaya, mengapresiasi aksi sosial dalam bentuk khitanan massal sebagai bentuk kepedulian sosial kepada masyarakat. ”Ini positif dan patut diapresiasi. Ini adalah suatu bukti bahwa semangat dan motivasi dari anak-anak muda, khususnya karang taruna cakung barat dengan menggelar acara yang penuh dengan manfaat salah satunya kegiatan sosial khitanan massal ini,” katanya.

Ary menjelaskan, kegiatan  ini merupakan sebuah kreatifitas yang harus didukung. Dirinya berharap, kedepannya lebih banyak lagi kegiatan-kegiatan sosial yang dilakukan oleh pemuda di Jakarta Timur.

“Pemerintah sangat mendukung kegiatan seperti ini. Terlebih adanya bazar yang merupakan peningkatan sektor informal yang dapat mendongkrak peluang usaha bagi warga untuk mendapatkan nilai tambah dalam meningkatkan kesejahteraan,” paparnya.

Sementara itu Lurah Cakung Barat Henrica Kuswandari mengungkapkan, pihaknya akan terus mendukung para muda-mudi  dalam memprogramkan kegiatan positif yang ada di Kelurahan Cakung Barat.

”Ini merupakan kegiatan sosial yang kesekian kalinya dilakukan oleh adik-adik Karang Taruna Cakung Barat. Disini akan terus saya bimbing dan dukung setiap program yang positif terutama dalam kesejahteraan masayarakat,” ungkapnya.

Ketua Karang Taruna Cakung Barat Fajar Al-Farisi mengatakan, organisasi yang dipimpinnya ingin tampil beda dengan yang sebelumnya. Menurutnya, dengan semangat pemuda karang taruna dirinya akan terus mengedepankan kreatifitas, perubahan dan loyalitas.

”Karang Taruna harus open atau peduli dengan lingkungan. Dengan adanya kegiatan seperti ini, karang taruna Cakung Barat menumbuhkan rasa kepedulian dari para pemuda-pemudi terhadap warga, lingkungan, juga mempunyai jiwa kewirausahaan,” pungkasnya. (Jonathan/Kominfotik JT)