Wali Kota Berikan Rp 80 Juta Untuk Dua Bantuan Sosial Di Jaktim

Wali Kota Kota Administrasi Jakarta Timur Bambang Musyawardana memberikan bantuan sosial secara simbolis terhadap korban kebakaran Kelurahan Kayu Manis di Ruang Rapat Khusus Walikota Lantai 2 Blok A Kantor Walikota, Rabu (13/12). Turut mendampingi Walikota, Kepala Bazis Kota Jakarta Timur Dwi Busara dan Lurah Kayu Manis Endang Kartika W. 

Bantuan diberikan kepada enam orang korban musibah kebakaran yang terjadi di pemukiman padat Jalan Kayumanis VII Baru RT 02/ RW 07, Kelurahan Kayumanis, Kecamatan Matraman, Selasa (21/11) lalu akibat korsleting listrik, dengan masing-masing penerima sebesar Rp. 5 Juta,  dalam kesempatan yang sama Walikota juga memberikan bantuan kepada  lembaga keagamaan pendidikan Pondok Pesantren Nurul Hijrah yang beralamat di Jalan Raya Penggilingan Baru III RT.011/RW. 004 Kelurahan Dukuh Kecamatan Kramatjati sebesar Rp. 50 Juta yang diterima langsung oleh pimpinan Pondok Pesantren Nurul Hijrah KH. Abu Hanifah, jumlah total bantuan sosial yang diberikan sebesar Rp. 80 Juta.

Walikota mengatakan, pihaknya menyampaikan rasa bela sungkawa yang sedalam-dalamnya kepada para korban, “ Atas nama Pemprov DKI Jakarta saya ucapkan rasa prihatin pada seluruh korban, musibah kebakaran ini yang menghanguskan sebanyak enam rumah warga ” katanya.

Ditambahkan Walikota, bantuan yang diberikan melalui Dana Zakat Infaq dan Shodaqah (ZIS) yang dikelola Bazis Jakarta Timur tersebut merupakan bantuan kesosialan terhadap korban semoga dapat dipergunakan yang bermanfaat, ” Ini merupakan bentuk keperdulian kita terhadap seksama, mudah-mudahan dapat diterima dan bermanfaat sehingga mengurangi beban bagi seluruh korban,” tambahnya.

“ Jumlah total hari ini kita berikan bantuan sosial yang diperuntukan di dua bagian dengan jumlah Rp. 80 Juta. Selain untuk para korban kebakaran juga kita berikan dana bantuan pembangunan pondok pesantren,  Alhamdulilah, bantuan ini langsung diterima oleh pimpinan pondok pesantren KH. Abu Hanifah ” paparnya.

Sementara itu Lurah Kayu Manis Endang Kartika mengatakan, adanya bantuan yang diberikan oleh Bazis Jakarta Timur sangat dibutuhkan warga korban kebakaran sehingga dapat mengurangi beban bagi para korban, ” Ini adalah respon cepat yang kita berikan, mengingat keenam rumah korban hangus terbakar dengan itu bantuan ini sangat dibutuhkan ” katanya.

Diungkap Endang salah satu korban kebakaran Kayu Manis mengucapkan banyak terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh Pemkot Jakarta Timur, ” Syukur Alhmdulillah, terima kasih kepada Pak Wali dan Bazis Jakarta Timur yang telah memberikan bantuan ini sehingga banyak manfaatnya bagi kami " katanya.

Dilain sisi kegembiraan yang dirasakan KH. Abu Hanifah mengungkapkan, pihaknya mengucapkan banyak terima kasih atas bantuan pembangunan bagi kelembagaan keagamaan pendidikan  ini. ini sangat membantu percepatan pembangunan dimana duania pendidikan keagamaan sangat dibutuhkan dalam membangun karakter bangsa.