Musrenbang Kelurahan Duren Sawit Didominasi Perbaikan Jalan Dan Saluran

Wali Kota Jakarta Timur Bambang Musyawardana menghimbau kepada para lurah untuk melakukan pendataan saluran dan jalan yang harus diperbaiki, saat  membuka Pelaksanaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Tingkat Kelurahan Tahun 2018 di Aula Lantai III Kantor Kelurahan Duren Sawit, Jalan Kelurahan Raya Kecamatan Duren Sawit, Senin (5/2).

" Saya meminta kepada lurah dan Sudin teknis terkait agar meninjau saluran dan jalan mana saja yang menjad prioritas Sehingga dapat di realisasikan baik Di tahun 2018 ini maupun di Tahun 2019 mendatang, kemarin kita lakukan kerjabakti bersama memang saluran di wilayah ini perlunya ada perbaikan,"

Tercatat, sebanyak 318 usulan hasil dari Rembuk RW yang tervalidasi berdasarkan survei tugas teknis Pra Musrenbang di Kelurahan Duren Sawit dengan biaya 70,8 Milyar,  " Saya mengapresiasi kepada seluruh warga yang telah berpartisipasi dalam mengajukan usulan, akan tetapi masih didominasi oleh fisiknya terutama pada perbaikan saluran “ jelas Wali Kota.

Menurut Wali Kota Duren Sawit ini merupakan wilayah yang cukup strategis terutama dalam berwirausaha Sehingga dapat membangun potensi warga yang dapat bernilai dimasa yang akan datang.

 " Jadi diharapkan juga perbanyak usulan yang dapat mendongkrak perekonomian warga, Duren Sawit ini kedepan akan menjadi objek wisata yang sangat menjanjikan, jika warganya dapat terampil akan lebih naik. Justru itu usulan pemberdayaan dengan berbagai keterampilan perlu ditambah “ ujar Wali Kota.

Turut mendampingi Walikota, Perwakilan Kepala Suku Badan Perncanaan Pembangunan Kota Jakarta Timur, Camat Duren Sawit Abu Bakar, Plt Lurah Duren Sawit Pujiwati  serta para Sudin teknis terkait. Hadir pula para pengurus RT/RW, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Kader PKK, Jumantik, LMK, Pemuda Karang Taruna serta komponen masyarakat setempat.

Abdul Kodir Ketua RW 09 Kelurahan Duren Sawit mengungkapkan, pihaknya mendukung akan terselenggaranya Musrenbang Tahun 2018 ini, " Kami mendukung akan Musrenbang ini terlebih sudah diarahkan oleh Pak Wali. terlebih mengenai usulan non fisik karena itu diharapkan jangan hanya sekedar pembinaan saja perlunya bantuan akan peningkatan edukasi " pungkasnya.