Wali Kota Resmikan LPK Menjahit Yayasan Syiar Nujumul Ala Kelurahan Cibesut

Wali Kota Jakarta Timur Bambang Musyawardana meresmikan Lembaga Pendidikan Dan Keterampilan (LPK) Menjahit Yayasan Syiar Nujumul Ala, Binaan Badan Amil Zakat Infaq Dan Shodaqoh (BAZIS) Kota Jakarta Timur, di Jalan Prumpung Tengah RT.003/RW.04 Kelurahan Cipinang Besar Utara, Kecamatan Jatinegara. Kamis (5/4).

Pada kesempatan yang sama Wali Kota memberikan bantuan sebesar Rp. 30 Juta sebagai pengadaan sarana kelengkapan alat menjahit, dana tersebut merupakan hasil pengumpulan dana Zakat Infaq Dan Shodaqoh yang di kelola oleh BAZIS Kota Jakarta Timur.

Didirikannya Lembaga tersebut, menurut Wali Kota bertujuan menampung para remaja lingkungan sekitar khususnya yang ikut aktif dalam kegiatan rutin pengajian agar dapat berwirausaha,“Kegiatan ini sangat positif, karena ada keseimbangan antara dunia dan akhirat, ini patut dicontoh oleh wilayah lain,” katanya.

Dirinya berharap lembaga pendidikan keterampilan ini dapat menjadi besar, sehingga, nantinya dapat membuka lapangan pekerjaan dan sebagai wadah wirausaha warga sekitar.

Sementara itu Kepala BAZIS Kota Jakarta Timur Dwi Busara menjelaskan, LPK ini merupakan binaan BAZIS yang pertama di Jakarta Timur.” Jika ada majelis taklim yang memiliki kreatifitas yang tinggi dan mampu bersaing dalam berwirausaha, Insya Allah kami akan bantu, namun harus penuh dengan kesungguhan dan keterampilan khusus,” ujarnya.

Ketua LPK Yayasan Syiar Nujumul Ala Kelurahan Cipinang Besar Utara Djunaidi Soedarto mengungkapkan, rasa syukur atas peresminan dan bantuan yang diberikan oleh jajaran Pemerintah Kota Jakarta Timur, ” ini sungguh sangat luar biasa, kami sangat bersyukur kepada Pak Wali Kota dan BAZIS Jakarta Timur yang telah banyak memberikan perhatian bagi lembaga pendidikan keterampilan ini,” tandasnya.