Walikota Jaktim Hadiri Pesta Rakyat di Kelurahan Kayu Manis

Walikota Jakarta Timur Drs. H.R. Krisdianto, M.Si, membuka kegiatan Fun Bike dan Pesta Rakyat di RW 01 Kelurahan Kayu Manis, Kecamatan Matraman, Minggu (14/12). Walikota mengatakan, kegiatan yang diadakan warga Kelurahan Kayu Manis ini sangat baik dan bermanfaat sekali bagi kesehatan sekaligus ajang silaturahmi antar warga agar semakin kompak.

“Saya berharap kegiatan ini bisa sering dilakukan karena dapat membangun keharmonisan antar sesame warga dari pada melakukan perbuatan tidak terpuji seperti tawuran antar warga. Lebih baik melakukan olahraga dan mengadakan acara rakyat seperti ini karena bisa mendapatkan manfaat yang sangat besar sekali baik itu kesehatan diri sendiri maupun keharmonisan hubungan antar warga,” ujar Krisdianto.

Menurutnya, di Kota Jakarta ini untuk bersilaturahmi sangat sulit sekali dikarenakan kesibukan bekerja, untuk itu perlunya sebulan sekali bersosialisasi dan bersilaturahmi antar warga sehingga terbangun keharmonisan dilingkungan sekitarnya.

“Kegiatan ini dapat mencegah warga tawuran, terjerumusnya bahaya narkoba, balap liar motor, miras oplosan yang saat ini banyak sekali kita dengar dan sudah banyak memakan korban jiwa, dengan kegiatan yang positif ini diharapkan hal negatif tersebut bisa jauh dari lingkungan kita sehingga lingkungan hidup rukun, aman dan nyaman,” papar Krisdianto.

Camat Matraman Hari Nugroho, mengatakan, Fun Bike dan Pesta Rakyat ini betul-betul dari rakyat untuk rakyat karena semua pendanaan dari warga dan bantuan dari CSR pihak swasta yang ada di Kelurahan Kayu Manis.

“Acara ini juga diisi dengan pemberian santunan kepada 100 orang dari kaum duafa dan anak yatim di sekitar Kelurahan Kayu Manis, ini tentu sangat baik sekali karena tanpa partisipasi masyarakat langsung kegiatan ini tidak akan berjalan,” ujar Hari.

Sementara itu, Lurah Kayu Manis, Endang Kartika, mengatakan, penggerakan masyarakat dalam berbagai aktifitas, suatu rangakaian hasil kerjasama dari warga Kelurahan Kayu Manis, kegiatan diisi dengan Fun Bike, pentas seni hasil karya dari warga kayu manis, pasar murah, santunan kepada kaum duafa dan anak yatim, hasil kerajinan warga, door prize. (Idham/Kominfomas JT)