Wali Kota Ajak Pemangku Agama Jalin Erat Silaturahmi Antar Umat

Wali Kota Jakarta Timur M. Anwar menghadiri Halal Bi Halal dalam rangka Hari Raya Idul Fitri 1439 H/2018 M yang diadakan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) tingkat Kelurahan Malaka Jaya bersama Pengurus Gereja Santa Ana-Santo Yoakhim, di Aula Serba Guna Lantai III Kantor Kelurahan Malaka Jaya, Kecamatan Duren Sawit, Jumat (6/7). Hadir mendampingi Wali Kota, Asisten Administrasi dan Kesejahteraan Rakyat Kota Administrasi Jakarta Timur Ari Sonjaya, Plt. Camat Duren Sawit Ibrahim dan Lurah Malaka Jaya Lidiana Endah.

Dalam sambutannya, Wali Kota mengajak kepada seluruh pemangku agama  agar terus menjalin erat silaturahmi antar umat beragama  “Saya menyambut baik atas terselenggaranya halal bi halal bersama FKUB ini. Tentunya semuanya ini akan berdampak positif bagi seluruh masyarakat terutama masalah Kamtibmas,” katanya.

Dijelaskan Wali Kota, halal bi halal ini agar dapat dijadikan momentum untuk menghindari peristiwa gesekan di akar rumput, yang berlatar belakang keyakinan dan melibatkan antar umat beragama.

”Kondisi demikian, harus senantiasa dijaga dan dipupuk, demi terciptanya iklim yang kondusif, demi kemajuan Kota Jakarta Timur. Tanpa kebersamaan, tak mungkin Kota Jakarta Timur bisa maju nantinya,” paparnya.

Dirinya menambahkan, selain menjaga kerukunan umat beragama, dirinya meminta para pemangku agama di FKUB untuk terus mendukung program Gubernur DKI Jakarta, salah satunya mengentaskan kemiskinan. “Mari kita dukung program  Pak Gubernur yaitu   program OK OCE yang telah banyak menghasilkan wirausaha baru tentunya sangat terasa bagi masyarakat dalam mengentaskan kemiskinan,” jelasnya.

Semenatara itu Lurah Malaka Jaya Lidiana Endah menerangkan, halal bi halal FKUB ini merupakan kegiatan rutin yang digelar dengan tujuan memberikan ruang silaturahmi serta menciptakan kondisi yang aman dan tentram bagi kerukunan umat beragama.

“Halal bi halal ini salah satu kegiatan rutin digelar pasca Idul Fitri dan sudah digelar sejak tiga tahun silam untuk memberikan kenyaman dan ketentraman bagi warga,” pungkasnya.