Wagub Berikan Arahan 200 Peserta Pelatihan Kerja

Untuk kedua kalinya Wakil Gubernur Provinsi DKI Jakarta Sandiaga Salahuddin Uno melakukan kunjungan kerja di wilayah Jakarta Timur pada bulan Juli 2018.

Kunjungan tersebut terkait memberikan pengarahan dan motivasi kepada para peserta pelatihan di Balai Latihan Kerja (BLK) Condet, Kramatjati, Jakarta Timur, saat menjadi pembina apel di halaman BLK Condet, Rabu (11/7/2018).

"Kita ingin pengangguran terkikis dan lapangan kerja terbuka, sehingga warganya menjadi  sejahtera, untuk itu dibutuh sinergi yang baik, semoga Pusat Pelatihan Kerja Khusus Pengembangan Las Condet dapat menghasilkan tenaga-tenaga kerja yang baik " ujar Sandiaga,

Sandi berharap Lebih dari 200 peserta yang sudah lulus pelatihan dapat membuka usaha dan membuka 2000 lapangan kerja baru , “ Pusat pelatihan ini mempunyai potensi menciptakan wirausaha yang akan kita sandingkan dengan gerakan Ok Oce dan UMKM”.

Senada dengan Wagub DKI Jakarta Kepala UPT BLK Condet Rudolf Tambunan, mengatakan, berkat motivasi yang diberikan Wagub, pihaknya memantapkan diri akan terus membangun sumber daya manusia baik dari kebijakan pemerintah pusat ataupun pemerintah daerah yang akan digabungkan dengan program OK OCE.

“Kami siap memberikan SDM yang berkualitas dan selain itu bisa menciptakan lapangan kerja baru sesuai dengan harapan bapak Gubernur dan Wakil Gubernur yang disandingkan dengan Program OK OCE”, janji Rudolf.

Diakhir keterangan dirinya berharap seluruh  pelatihan di BLK Condet yang terdiri dari 390 peserta nantinya siap menjadi SDM yang berkualitas dengan standar Internasional yang tinggi untuk bisa bekerja di bidangnya.

Dalam kunjungan kerjanya Wagub didampingi Wali Kota Jakarta Timur M. Anwar, Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi DKI Jakarta Priyono, Kepala Suku Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Jakarta Timur Atok Baroni serta Lurah Se-Kecamatan Kramat Jati.