Wali Kota Tutup Acara Pengabdian Abang None Jakarta Timur Di Kelurahan Cawang

Ikatan Abang None Timur (ANT) berkolaborasi dengan karang taruna Kelurahan Cawang  melakukan program kegiatan sosial selama tiga bulan terakhir ke masyarakat yang ada di kelurahan Cawang, Jakarta Timur.

Mereka menginisiasi program kerja untuk memberdayakan masyarakat sebagai bentuk kontribusi secara aktif dalam mengembangkan potensi masyarakat, diantaranya mengajar anak-anak kelurahan dengan berbagai mata pelajaran seperti bahasa Inggris dan Matematika, sedangkan ibu-ibu diperdayakan untuk membuat kreasi-kreasi dari barang bekas.

"Saya sangat mengapresiasi kegiatan sosial yang dilakukan Abang None Timur sebagai bentuk kontribusi nyata bahwa Abang None Jakarta Timur dan Karang Taruna Kelurahan Cawang dapat bersinergi menghasilkan sesuatu yang bermanfaat bagi masyarakat” ujar Wali Kota saat menghadiri puncak acara sekaligus menutup acara kegiatan “Pesta Rakyat PengabdiANT 2018”, di halaman Kantor Kelurahan Cawang, Kecamatan Kramat Jati, Jakarta Timur, Minggu (23/9). 

Ditambahkan Wali Kota, kegiatan yang memberdayakan potensi serta menambah keterampilan masyarakat melalui pengembangan Sumber Daya Manusia yang ada,  dimulai sejak tanggal 22 Juli 2018 hingga tanggal 23 September 2018

“Abang None Jakarta Timur memberikan bimbingan belajar kepada anak-anak kelurahan Cawang dengan harapan dapat meningkatkan semangat belajar dan tidak mudah menyerah dalam meraih cita-cita di sekolah, begitu juga dengan seminar dan workshop kewirausahaan kepada para orang tua guna membantu melahirkan bibit potensi wirausaha baru di Kelurahan Cawang” jelas Wali Kota.

Wali Kota berharap usai program ini mereka terus mengembangkan program-program lain untuk pemberdayaan masyarakat sehingga mendapatkan bekal untuk meningkatkan kualitas pendidikan, sosial, ekonomi didaerahnya, untuk dapat membantu menciptakan taraf hidup yang lebih baik di masa mendatang.

Sementara itu Lurah Cawang Haerudin mengatakan, pihaknya mengucapkan terima kasih kepada Ikatan Abang None Jakarta Timur yang sudah 3 bulan ikut serta dalam usaha mencerdaskan kehidupan bangsa,“Dengan kegiatan ini semoga kedepannya tidak ada di jam wajib belajar anak-anak tidak ada yang bolos keluyuran dan nongkrong sehingga prestasi mereka anak lebih bagus".

Menurunya kegiatan ini yang pertama kali dilakukan di wikayah Jakarta Timur, untuk tahun berikutnya dirinya berharap wilayah lain dapat merasakan kehadiran abang none Jakarta Timur.

“Dan pada hari ini merupakan puncak acara sekaligus menutup acara kegiatan Pesta Rakyat PengabdiANT 2018 dengan menampilkan seni budaya betawi serta 25 stand bazar yang merupakan anggota OK OCe Kecamatan Kramat Jati” ujarnya