40 Peserta Ikuti Pembinaan Lanjutan OK OCE Di Cilangkap

Sebanyak 40 peserta mengikuti pembinaan lanjutan program OK OCE di kantor Kelurahan Cilangkap, Jakarta Timur, Selasa (16/10). Program ini merupakan lanjutan dari program sebelumnya yang digelar di kantor Kecamatan Cipayung.

Camat Cipayung, Iin Mutmainnah mengatakan, program pembinaan OK OCE ini untuk pendalaman materi terkait program OK OCE yang sebelumnya sudah diikuti, “Pembinaan kali ini menghadirkan nara sumber dari STPDN, Ika Sartika,” ujarnya.

"Pembinaan OK OCE ini lanjutan dari pelatihan sebelumnya, Kita berharap dari kegiatan  ini akan tercipta wirausaha baru yang handal, kuat dan mampu bersaing dengan wirausaha yang sudah ada sebelumnya" ujar Iin, saat membuka pembinaan tersebut.

Menurutnya, dalam pembinaan lanjutan ini ada terobosan yang dilakukan lurah Cilangkap, dengan memberikan  peserta pembinaan OK OCE pinjaman modal usaha awal sebesar Rp. 1 juta hingga Rp. 2 juta.

Dalam keterangannya Lurah Cilangkap, Dwi Ispuranto membenarkan apa yang diungkapkan oleh Camat Cipayung, bahwa pihaknya akan memberikan peserta program OK OCE pinjaman dana modal usaha tanpa dibebani agunan.

“Jadi peserta Ok Oce hanya melampirkan foto copy KTP, KK, foto jenis usahanya dan pengembalian pinjaman dilakukan selama 10 bulan, agar ringan dan tak membebani warga yang baru berwirausaha” jelasnya.

"Kita berikan bantuan permodalan sebagai langkah awal membuka usaha. Karena kalau pinjam di bank prosesnya lama dan ada agunan, di sini kita berikan bantuan yang cepat," tegasnya.