Jaktim Raih Penghargaan Kota Layak Pemuda (KLP) Kategori Utama Tahun 2018

Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Timur meraih penghargaan Kota Layak Pemuda (KLP) Kategori Utama Tahun 2018, di Gedung Pertemuan Balai Samudera Jalan Boulevard Barat No. 1, Kelapa Gading Barat, Jakarta Utara, Senin (29/10) malam.

Wali Kota Jakarta Timur, M. Anwar menerima penghargaan tersebut langsung dari Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI), Imam Nahrawi  pada acara puncak peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-90 yang digelar oleh Kementerian Pemuda dan Olah Raga Republik Indonesia (Kemenpora RI),

Terpilihnya Jakarta Timur sebagai Kota Layak Pemuda tidak terlepas dari dukungan dan bimbingan  Pemprov DKI  Jakarta  tentang regulasi kepemudaan yang meliputi fasilitas dan kemudahan akses untuk kegiatan kepemudaan beraktivitas dan berinovasi, berwirausaha, serta menciptakan pemuda yang berakhlak mulia.

Wali Kota mengungkapkan dirinya sangat bangga atas capaian yang diperoleh Pemkot Jakarta Timur. “Penganugerahan ini sebagai apresiasi atas peran aktif Organisasi Kepemudaan dalam pembangunan di Kota Jakarta Timur”.

"Ini merupakan bukti bahwa adanya sinergitas yang terjalin antara pemerintah dan berbagai organisasi pemuda dalam mewujudkan program-program pembangunan di seluruh Kota Jakarta Timur," ujar Wali Kota lebih lanjut. 

Kedepannya Wali Kota berjanji akan terus berupaya dalam memberikan pembinaan sekaligus memfasilitasi berbagai kegiatan  positif bagi pemuda.”Keberhasilan ini harus kita pertahanankan bersama-sama, dengan cara meningkatkan monitoring dan evaluasi berbagai organisasi kepemudaan yang ada Jakarta Timur”.

“Kami butuh dukungan dari semua pihak untuk mempertahankan prestasi ini, mari kita ciptakan lagi generasi muda berprestasi seperti karang taruna Cakung Barat yang saat ini sudah bersaing ditingkat nasional serta Paskibraka Jakarta Timur yang turut terlibat dalam upacara di istana negara” ujar Wali Kota.

Dirinya mengatakan, pemuda adalah masa depan suatu daerah bahkan pemuda adalah masa depan suatu bangsa dan negara maka pemuda perlu disiapkan mulai dari sekarang.

"Kami menginginkan pemuda berprestasi dalam berbagai kegiatan sosial namun juga pemuda yang memiliki akhlak  dan mental yang baik, untuk itu kami terus menggaungkan berbagai pemberdayaan dan pendidikan mental spiritual mereka, diantaranya kegiatan sholat subuh gabungan serta ayo gemar mengaji dan belajar” imbuhnya.