Walikota Jaktim Terima Bantuan Mobil Perpustakaan Keliling

Walikota Jakarta Timur Drs. H.R. Krisdianto, M.Si, menerima bantuan satu unit mobil perpustakaan keliling dari PT Angkasa Pura II. Bantuan diserahkan oleh Direktur Keuangan PT Angkasa Pura II Dr. Laurensius Manurung kepada Walikota, di halaman Kantor Walikota Jakarta Timur, Kamis (30/10).

Laurensius mengatakan, bantuan mobil perpustakaan keliling ini merupakan bentuk kepedulian di bidang sarana pendidikan yang masuk dalam program bina lingkungan PT Angkasa Pura II. “Penetapan pemilihan bantuan ini dengan mempertimbangkan bahwa sarana pendidikan masih sangat dibutuhkan oleh masyarakat terutama minat baca untuk anak usia dini,” kata Laurensius.

Menurutnya, mobil perpustakaan keliling ini diperlengkapi dengan saran dan prasaran penungjang, seperti tenda, televisi, laptop, soundsytem, mesin genset sampai jaringan internet. Selain itu, koleksi buku yang ada mencapai 3000 buku dengan sekitar 500 judul.

“Total nilai bantuan satu unit kendaraan perpustakaan keliling ini mencapai Rp 383.600.000. Diharapkan bantuan ini dapat dimanfaatkan Kantor Perpustakaan dan Arsip Jakarta Timur dengan sebaik-baiknya,” kata Laurensius.

Walikota Jakarta Timur Drs. H.R. Krisdianto, M.Si, menyambut gembiran penyerahan bantuan mobil perpustakaan keliling dari PT Angkasa Pura II. “Pemberina mobil perpustakaan keliling ini merupakan bagian dari upaya untuk mencerdaskan bangsa,” katanya.

Menurut Walikota, PT Angkasa Pura II sebagai pengelola Bandara Halim Perdana Kusuma yang berada di Jakarta Timur, telah banyak berkontribusi kepada masyarakat. “Beberapa waktu lalu PT Angkasa Pura II juga pernah menyerahkan mobil ambulance dan membangun Posyandu di Kelurahan Kebon Pala, Kecamatan Makasar,” ujarnya.

Tidak hanya itu, saat sebagian wilayah Jakarta Timur terkena bencana banjir awal tahun ini, PT Angkasa Pura II juga ikut memberikan bantuannya. “Semoga akan lebih banyak kontribusi yang diberikan oleh PT Angkasa Pura II kepada masyarakat Jakarta Timur di masa-masa mendatang, sehingga tercipta sinergi yang semakin baik antara PT Angkasa Pura II dengan pemerintah dan masyarakat Jakarta Timur,” ujarnya.

Krisdianto pada kesempatan ini pun meminta, selain bidang kesehatan dan pendidikan, PT Angkasa Pura II dapat ikut mendukung program lingkungan hidup di Jakarta Timur. “Mungkin ke depan PT Angkasa Pura II dapat ikut masuk untuk membenahi ruang terbuka hijau dan taman-taman yang ada di Jakarta Timur lewat program bina lingkungan yang dimilikinya,” tukas Walikota.

Penyerahan bantuan ditandai dengan penyerahan kunci mobil perpustakaan keliling oleh Laurensius kepada Walikota yang diteruskan kepada Kepala Kantor Perpustakaan dan Arisp Jakarta Timur Ir. Sri Ningsih Indrastuti, MM. Selanjutnya Walikota bersama para pejabat yang hadir melihat-lihat mobil perpustakaan keliling yang terparkir di depan lobby kantor Walikota Jakarta Timur. (Rodin Daulat/Kominfomas JT)