Walikota Jaktim Minta Tiap Kelurahan Galakkan Aksi Cegah DBD dan Covid-19

Dalam rangka pencegahan penyakit DBD (Demam Berdarah Dengue) dan virus corona atau Covid – 19, Walikota Kota Administrasi Jakarta Timur, M. Anwar, mengadakan aksi PSN (Pemberantasan Sarang Nyamuk) dan sosialisasi, Jumat (6/3/2020) di RW 015 Pedongkelan, Kelurahan Kayu Putih, Kecamatan Pulogadung, Jakarta Timur.

“Saya instruksikan seluruh Kelurahan untuk melaksanakan PSN dan sosialisasi pencegahan Covid-19. Ini dilakukan demi mencegah adanya penyakit DBD maupun virus corona," tandas Anwar.

Penekanan instruksi diberikan Anwar lantaran wilayah Pedongkelan terendam pada banjir beberapa pekan lalu hingga mencapai 1,5 meter. Dalam kegiatan ini pun, ia meminta kepada para warga untuk ikut memeriksa secara mandiri lingkungan masing-masing.

“Setelah memasuki rumah warga, Saya mengecek segela penampungan air dan hasilnya tidak ada jentik nyamuk,” tambahnya.

Indra, selaku Kepala Suku Dinas Kesehatan Kota Administrasi Jakarta Timur, mengatakan, dalam kegiatan PSN ini Ia turut mensosialisasikan pencegahan penyebaran virus corona kepada warga.

"Saya sampaikan kepada warga agar terapkan hidup sehat, rajin mencuci tangan dengan sabun. Ini demi kepentingan kita bersama," tutur Indra.

Kemudian, koordinator Jumantik (Juru Pemantau Jentik) RW 015 Kelurahan Kayu Putih, Achmad Hisyam, menyampaikan adanya PSN dan sosialisasi virus corona ini sangat membantu untuk warga Pedongkelan, khususnya agar tidak terkena DBD dan virus corona.

"Saya sangat berterima kasih kepada pak Walikota dan jajarannya, dengan kegiatan ini mudah-mudahan warga dapat hidup bersih," ujar Achmad. (AD)