Wakil Walikota Minta Warga Jangan Panik Sikapi Virus Corona

Wakil Walikota Kota Administrasi Jakarta Timur, Uus Kuswanto, menenangkan warga ditengah wabah virus corona dalam Sosialisasi Pencegahan Penyebaran Virus Corona (Covid-19) di Kelurahan Cijantung, Kecamatan Pasar Rebo, Jakarta Timur, Jumat (6/3/2020).

"Mudah-mudahan masyarakat tidak terlalu panik untuk menyikapi wabah virus corona ini dan melakukan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), serta mengkonsumsi makanan yang bergizi agar imun tubuh menjadi lebih baik,” ujar Uus.

Sosialisasi Pencegahan Penyebaran Virus Corona (Covid-19) tersebut dilakukan bersamaan dengan aksi PSN (Pemberantasan Sarang Nyamuk). Sementara dalam aksi PSN dilakukan di tiga wilayah Kelurahan Cijantung yakni Sekolah Dasar 06 Cijantung, SMP Negeri 251 Jakarta dan rumah warga RW 01.

Kepala Puskesmas Kecamatan Pasar Rebo, drg. Ma`mun, mengatakan, telah pihaknya telah mensosialisasikan terkait virus corona dan pencegahan penyakit DBD (Demam Berdarah Dengue) kepada semua sekolah, RT/RW, dan warga di wilayah Kecamatan Pasar Rebo.

“Intinya, kita harus melakukan Pola Hidup Bersih dan Sehat, serta mengkonsumsi makanan yang bergizi,” ujar Ma`mun.

Ketua RW 01, Suwartoyo, menyambut baik kehadiran Wakil Walikota dalam aksi PSN dan Sosialisasi Pencegahan Penyebaran Virus Corona kali ini.

"Harapan saya kedepannya jadi sehat itu yang paling utama," ungkap Suwartoyo. (VS)