Siswa SD Negeri Ciracas 10 Ikuti Edukasi dan Sosialisasi Virus Corona

Unit Pelayanan Angkutan Sekolah (UPAS) dari Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta bersama Puskesmas Kecamatan Kramat Jati, Jakarta Timur menggelar edukasi dan sosialisasi tentang virus corona atau Covid-19 kepada 120 pelajar SD Negeri Ciracas 10, Senin (9/3/2020).

Kepala UPAS dari Dishub DKI Jakarta, Ali Murtadho mengatakan, sosialisasi dan edukasi ini digelar sesuai Instruksi Gubernur (Ingub) Nomor 16 Tahun 2020 tentang Peningkatan Kewaspadaan Terhadap Resiko Penularan Infeksi Corona Virus Disease atau Covid-19.

Dalam kegiatan ini, pihaknya juga menyiapkan cairan pembersih tangan (hand sanitizer) di 176 bus sekolah yang dioperasikan di DKI Jakarta. Di dalam bus juga ditayangkan video tentang sosialisasi virus corona dan penanganannya.

"Video ini diputar setiap hari selama bus mengangkut pelajar. Selain itu, bus juga dibersihkan lima kali dalam sehari," kata Ali.

Edukasi dan sosialisasi tentang virus corona ini disambut baik oleh Kepala SD Negeri Ciracas 10, Warsinah. Ia mengucapkan terima kasih dan menilai dari kegiatan ini dapat member pemahaman lebih kepada murid-muridnya dalam mencegah dan menangani virus corona.

"Banyak keuntungan yang didapat dari kegiatan ini," ungkap Warsinah. (VS)