100 Guru & Kepala Sekolah Kecamatan Makasar Ikut Sosialisasi Virus Corona

Suku Dinas Kesehatan Kota Administrasi Jakarta Timur melakukan Sosialisasi Pencegahan Penyebaran Virus Corona kepada seluruh Kepala Sekolah dan Guru se-Kecamatan Makasar, di Aula Kantor Kecamatan Makasar, Jakarta Timur, Rabu (11/3/2020). Sosialisasi ini diikuti oleh 100 orang kepala sekolah dan guru se-Kecamatan Makasar.

Ini dilakukan dalam Instruksi Gubernur No 16 Tahun 2020 tentang Peningkatan Kewaspadaan Risiko Penularan Corona Virus Disease (Covid-19).

Kegiatan Sosialisasi Pencegahan Penyebaran Virus Corona diawali dengan pemeriksaan seluruh peserta dari Penyakit Tidak Menular (PTM) yang dibuka oleh Wakil Camat Makasar, Sudirman.

"Semoga dengan kegiatan ini seluruh peserta dapat bisa melakukan upaya pencegahan dari rajin cuci tangan, makan buah dan sayuran setiap hari dan melakukan olahraga rutin," ucap Sudirman.

Ia berharap, kegiatan ini tidak hanya untuk para ASN (Aparatur Sipil Negara) Pemerintah Daerah DKI Jakarta, tetapi turut disampaikan ke tingkat RT/RW dan organisasi masyarakat, dengan binaan lurah dan camat.

Sementara itu, Kepala Seksi Pencegahan dan Pengendalian Penyakit dari Suku Dinas Kesehatan Jakarta Timur, dr. Komarunisa, mengatakan, sosialisasi ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada seluruh guru dan kepala sekolah se-Kecamatan Makasar dalam rangka mencegah penyebaran virus corona. Selanjutnya para peserta sosialisasi mengikuti praktek pemakaian masker sama cara cuci tangan yang benar.

"Intinya jangan panik, pahami gejala dann cara penularannya dan selanjutnya sosialisasikan PHBS  (Pola Hidup Bersih dan Sehat) terutama cuci tangan pake sabun dan etika batuk kepada sekitar kita,"kata Komarunisa. (JS)

Foto Dok. Kecamatan Makasar