Fasilitas Umum di Terminal Kampung Rambutan Disemprot Disinfektan

Jajaran tiga pilar Jakarta Timur melaksanakan penyemprotan disinfektan guna mencegah penyebaran virus corona (Covid-19), di Terminal Kampung Rambutan, Kecamatan Ciracas, Jakarta Timur, Selasa (17/3/2020).

Wali Kota Administrasi Jakarta Timur, M. Anwar, Kapolres Metro Jakarta Timur, Kombes Pol Arie Ardian, dan Komandan Distrik Militer 0505 Jakarta Timur, Kolonel Mahfud, memimpin aksi penyemprotan disinfektan pada shelter Trans Jakarta, kabin Trans Jakarta, dan segala fasilitas yang ada di Terminal Kampung Rambutan.

Hal ini merupakan wujud kepedulian elemen pemerintah cepat tanggap terhadap pencegahan Covid-19 atau virus corona, yang semakin meluas di Indonesia khususnya di Jakarta Timur.

Anwar mengatakan, penyemprotan disinfektan di Kampung Rambutan karena tempat ini merupakan terminal transportasi antar provinsi, yang memungkinkan banyaknya orang berdatangan dan pergi. Maka dari itu bersama jajaran POLRI dan TNI, Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Timur harus memastikan terminal ini steril dari kuman maupun wabah virus corona.

“Dengan penyemprotan ini mudah-mudahan mampu dipastikan warga yang datang ataupun pergi aman dari virus corona,” pungkas Anwar.

Kapolres Metro Jakarta Timur, Kombes Pol Arie Ardian, menyampaikan dari pihak kepolisian pun ingin menjaga Jakarta khususnya Jakarta Timur dari wabah virus corona, agar virus ini tidak terus menerus menyebar luas.

“Tentunya kami pihak Kepolisian sudah semestinya menjaga segala hal agar warga terapkan hidup bersih dan sehat agar terhindar dari virus corona ini,” tandas Arie.

Komandan Distrik Militer 0505 Jakarta Timur, Kolonel Mahfud, menambahkan kegiatan ini tentunya demi menciptakan suasana aman dan nyaman ditengah-tengah maraknya virus corona. Ia pun berharap masyarakat dapat hidup sehat dan berolahraga.

“Kami berharap masyarakat dapat merasakan kenyaman ketika berkunjung ke area publik seperti terminal,” ujar Mahfud. (AD)