Masjid dan Sekolah di Cakung Barat Disemprot Cairan Disinfektan

Dalam mencegah merebaknya virus corona atau coronavirus disease (Covid-19) berbagai upaya dilakukan Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Timur, termasuk Kelurahan Cakung Barat, Kecamatan Cakung, Jakarta Timur.

Upaya peningkatan kewaspadaan itu dilakukan dengan menyemprotkan cairan disinfektan di sejumlah sarana ibadah dan pendidikan serta sarana publik. Salah satunya yaitu Yayasan Pendidikan Umdatur Rasikhien Jakarta (YURJA) dan Masjid Jami Al-Muhab di Jalan Tipar Cakung, Kelurahan Cakung Barat, Kecamatan Cakung, Jumat (20/3/2020).

Lurah Cakung Barat, Ridwan Dulhadi, mengatakan, pihaknya bekerjasama dengan petugas Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Kota Administrasi Jakarta Timur untuk melakukan penyemprotan disinfektan pada sarana dan prasarana umum, pendidikan dan sarana ibadah.

“Upaya ini dilakukan untuk mencegah merebaknya bahaya virus corona di Kelurahan Cakung Barat, dan kita langsung menidndaklanjuti untuk menghilangkan keresahan masyarakat ,” kata Ridwan.

Menurutnya, penyemprotan ini dilakukan berdasarkan Instruksi Gubernur DKI Jakarta Nomor 16 Tahun 2020 tentang Peningkatan Pengendalian Risiko Penularan Corona Virus Disease (Covid-19).

“Selain penyemprotan disinfektan, yang lebih penting dalam mencegah penyebaran corona adalah menjaga higienis dan sanitasi, baik perorangan, keluarga, maupun lingkungan,” tambahnya.

Ia pun juga mengimbau seluruh masyarakat agar membiasakan diri dengan Pola Hidup Bersih Sehat.

"Bisa dengan rajin cuci tangan memakai hand wash (sabun cuci tangan), hand sanitizer setiap habis bepergian atau setelah bersalaman dengan orang lain dan sebagainya,” pungkasnya. (MM)