30 Petugas Gabungan Kelurahan Rambutan Semprot Disinfektan di Area Publik

Petugas gabungan Kelurahan Rambutan menyemprotkan disinfektan di area publik dalam rangka mencegah penyebaran virus corona atau Corona Virus Disease (Covid-19) di lingkungan sekitar khususnya Kelurahan Rambutan.

Sebanyak 30 petugas gabungan dikerahkan dalam penyemprotan disinfektan di Masjid Nurul Rohmah dan SMP Negeri 257 Jakarta, Selasa (24/3/2020) siang. Petugas gabungan terdiri dari petugas PPSU (Penanganan Prasarana dan Sarana Umum) Kelurahan Rambutan, pengurus masjid, pengurus sekolah, elemen masyarakat pengurus RT, RW, LMK (Lembaga Musyawarah Kelurahan), FKDM (Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat), dan tokoh masyarakat Kelurahan Rambutan.

“Kegiatan ini menjadi salah satu upaya kita dalam mencegah penyebaran Virus Corona di wilayah Kecamatan Ciracas, khususnya Kelurahan Rambutan,” kata Camat Ciracas, Mamad.

Ia pun meminta agar warga tetap di rumah dan menyetop aktivitas berkumpul dengan banyak orang. Ini dilakukan untuk mencegah peningkatan jumlah terdampak virus corona.

"Kalau bukan dari diri kita sendiri siapa lagi yang bisa membantu pemerintah dan dukung pemerintah, khususnya Pemerintah DKI Jakarta," tutupnya.

Sementara itu, Lurah Rambutan, Ikhwan M. Ali, mengimbau agar masyarakat bersinergi dan mendukung program pemerintah terkait penanganan kasus virus corona. Mulai dari penyemprotan disinfektan secara mandiri hingga melakukan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS).

"Jangan lupa tetap dirumah, hindari kegiatan kumpul-kumpul, jaga jarak 1 meter saat berbicara pada tetangga, dan rajin melakukan cuci tangan, agar kita tekan penyebaran virus corona minimal di lingkungan masing-masing," pungkas Ikhwan. (JS)