Seluruh Jalan di Kecamatan Matraman Disemprot Cairan Disinfektan

Dalam mencegah merebaknya Corona Virus Disease (COVID-19), berbagai upaya terus dilakukan Kecamatan Matraman. Salah satunya melalui upaya peningkatan kewaspadaan dengan menyemprotkan cairan disinfektan di seluruh jalan, beserta fasilitas publik.

Dengan menerjunkan dua unit mobil damkar, penyemprotan cairan dilakukan dengan mengerahkan petugas gabungan tersebut, dimulai dari GOR Matraman menuju Jalan Balai Rakyat, Jalan Galur Sari Raya, dan Jalan Kramat Asem Raya. Kemudian, penyemprotan dilanjutakan pada Jalan Cengkir, Jalan Kayu Manis Timur, hingga Jalan Pramuka Raya sampai Jalan Utan Kayu Raya. Dan terakhir pada Jalan Multi Karya menuju Jalan Pengayoman.

 “Seluruhnya, termasuk fasilitas publik diseluruh jalan kita sterilkan. Ini untuk memberikan rasa aman bagi seluruh warga. Mudah-mudahan hal ini bisa menekan penyebaran virus corona dilingkungan masyrakat Kecamatan Matraman,” kata Camat Matraman, Adriansyah, saat dikonfirmasi, Selasa (24/3/2020).

Selain  itu, Adriansyah mengimbau agar warga terus membantu seruan pemerintah dalam mengoptimalkan pencegahan merabaknya bahaya ancaman virus corona tersebut, sesuai dengan Instruksi Gubernur DKI Jakarta Nomor 23 Tahun 2020 tentang Optimalisasi Antisipasi Dan Pencegahan Penularan Coronavirus Disease (Covid-19) Dengan Menjaga Jarak Aman Antar Warga Dalam Bermasyarakat (Social Distancing Measure) Di Lingkungan Masyarakat.

Imbauan itu, berisikan agar masyarakat untuk tidak keluar dari rumah atau berpergian keluar kota, menghindari tempat keramaian, menerapkan jarak sosial dalam sehari-hari, mempromosikan kegiatan yang mempromosikan massa, dan rajin mencuci tangan di air mengalir dengan sabun. Kemudian hindari jabat tangan atau bersentuhan pipi, gunakan masker.

“Semua bentuk pertemuan ditunda dulu sampai bahaya virus ini mereda. Nah, yang efektif mencegah penyebaran virus corona ini dengan di rumah saja nikmati kebersamaan bersama anggota keluarga,” pungkasnya. (AJ)

Foto Dok. Kecamatan Matraman