Warga Cipinang Besar Utara Semprot Disinfektan Mandiri Demi Cegah Covid-19

Dalam memerangi penyebaran virus corona atau Corona Virus Disaese (Covid-19), warga Cipinang Besar Utara gencarkan penyemprotan disinfektan mandiri yang di lakukan di lingkungan rumah masing-masing.

Lurah Cipinang Besar Utara, Evi Erawati Effendi, mengatakan, penyemprotan disinfektan mandiri sudah dilakukan sejak merebaknya info tentang virus corona dari awal Maret 2020. Ia menyebutkan, warga mulai mencari tahu melalui internet tentang antisipasi virus corona.

Penyemprotan disinfektan mandiri pada Rabu (25/3/2020) dilakukan di RW 06, RW 07 dan RW 08 Kelurahan Cipinang Besar Utara.

“Ternyata mereka dapat info juga melalui Puskesmas dan Dinas Kesehatan bahwa bisa dilakukan penyemprotan memakai alat pembersih desinfektan, seperti pemutih baju, cairan antiseptik, dan cairan lisol,” kata Evi, saat dihubungi Tim Sudin Kominfotik Jakarta Timur, Rabu.

Ia mengatakan warga juga sudah meminta bantuan ke Kelurahan dan langsung ditindaklanjuti dengan bersurat ke Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Timur sektor Kecamatan Jatinegara dan PMI (Palang Merah Indonesia) Jakarta Timur, untuk membantu apa yang dibutuhkan warga, seperti alat semprot, dan cairan disinfektan.

“Warga pun sebagian juga sudah ada yang membeli alat semprot manual untuk melakukan disinfektan mandiri,” tandasnya. (AD)

Foto Dok. Kelurahan Cipinang Besar Utara