Walikota Berikan Bantuan Bedah Rumah Untuk Warga Kurang Mampu

Dua warga kurang mampu di Kelurahan Pondok Kelapa, Kecamatan Duren Sawit, mendapatkan bantuan bedah rumah dari BAZIS Jakarta Timur. Bantuan yang nilainya masing-masing Rp 25 juta, diserahkan langsung oleh Walikota Jakarta Timur Bambang Musyawardana, di Kampung Tipar, RT 007/RW 07, Kelurahan Pondok Kelapa, Minggu (9/8).

Dua warga yang menerima bantuan, yaitu Sobari warga RW 01 dan Solihun bin Sue warga Kampung Tipar, RT 007/RW 07 Kelurahan Pondok Kelapa. Ditargetkan, pekerjaan rehab rumah dapat rampung dalam satu bulan.

“Bantuan untuk bedah rumah ini, dananya berasal dari masyarakat yang dikumpulkan oleh BAZIS Jakarta Timur,” kata Walikota, saat meninjau rumah Solihun.

Walikota mengatakan, bantuan ini hanya perangsang namun yang utama untuk menggugah masyarakat dapat saling membantu sesama. “Warga diharapkan dapat ikut peduli dan saling membantu tetangga yang mengalami kesulitan,” pesannya.

Kepala BAZIS Jakarta Timur Dwi Busara mengungkapkan, bantuan bedah rumah yang diberikan sebesar Rp 25 juta. Besarnya bantuan disesuaikan dengan kebutuhan, setelah pihaknya melakukan pengecekan di lapangan. “Ditargetkan rumah dapat selesai direhab dalam satu bulan,” katanya.

Selama rumah diperbaiki, Solihun dan keluarganya akan mengontrak sementara yang dibiayai oleh pihak Kelurahan Pondok Kelapa. “Warga sekitar juga ikut membantu mengumpukan dana yang saat ini terkumpul hampir Rp 10 juta,”  ujarnya.

Solihun Bin Sue  (70 tahun) mengaku gembira mendapatkan bantuan untuk memperbaiki rumahnya yang berukuran 110 m2. “Saya gembira mendapatkan bantuan, setelah diusulkan oleh pengurus RT/RW dan Lurah Pondok Kelapa ke BAZIS Jakarta Timur,” ujarnya.(Rodin Daulat/Kominfomas JT)