16 RW di Kelurahan Klender Disemprot Disinfektan secara Bertahap

Kelurahan Klender terus berupaya dalam melakukan pencegahan penyebaran virus corona atau Coronavirus Disease (COVID-19), dengan penyemprotan disinfektan ke rumah-rumah warga, sarana publik dan tempat ibadah di 16 RW yang ada.

Lurah Klender, Tri Budiyanto, mengatakan, penyemprotan cairan disinfektan ini dilakukan lantaran berdasarkan pemutakhirkan peta penyebaran virus corona Jakarta, wilayah Kelurahan Klender, termasuk zona merah. Meski begitu, sudah dilakukan berbagai upaya pencegahan melalui penerapan kebersihan lingkungan sebelumnya.

"Kita lakukan penyemprotan massal, tujuannya untuk pencegahan terhadap ancaman virus corona berkurang bahkan kita harapkan terbebas dari itu,” ujar Tri saat dikonfirmasi, Jumat (27/3/2020).

Selain penyemprotan, pihaknya juga terus melakukan sosialisasi kepada seluruh warga untuk terus menjaga kebersihan dan tetap berada di rumah.

Dalam aksi penyemprotan ini diikuti oleh 10 petugas gabungan, meliputi Pekerja Penanganan Sarana dan Prasarana Umum (PPSU) Kelurahan Klender, Satuan Petugas Suku Dinas Penanggulangan, Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Kota Administrasi Jakarta Timur, serta berkolaborasi dengan unsur masyarakat.

"Target sampai hari Minggu kita sterilkan dengan cairan disinfektan. Semua dilakukan secara berkolaborasi dengan masyarakat setempat dan TNI/Polri," pungkasnya. (AJ)

Foto Dok. Kelurahan Klender