RW 08 Kelurahan Cijantung Jadi Prioritas Penyemprotan Disinfektan

Sebanyak 33 petugas gabungan dikerahkan dalam penyemprotan disinfektan di RW 08 Kelurahan Cijantung, Kecamatan Pasar Rebo, Jakarta Timur. Adapun diantaranya terdiri dari 11 anggota Damkar Sektor Pasar Rebo, 10 anggota Satpol PP Kelurahan Cijantung, 6 anggota PPSU Kelurahan Cijantung, 5 anggota Babinsa (Bintara Pembina Deasa), dan 1 anggota Binmas Pol.

Penyemprotan disinfektan ini dilakukan untuk memutus rantai penularan virus corona atau Coronavirus Disease  (Covid-19) di wilayah Jakarta Timur, khususnya RW 08 Kelurahan Cijantung.

“RW 8 ini menjadi prioritas karena ada kasus Covid-19. Di mana orang ber-KTP RW 8 Kelurahan Cijantung, tetapi tinggal di Pandeglang, Banten, sakit kemudian berobat di Jakarta dan singgah di salah satu kerabatnya yang bertempat di RW 8 ini,” jelas Camat Pasar Rebo, Anton Widodo, Jumat (27/3/2020).

Ia menyebutkan, RW 08 Kelurahan Cijantung memiliki 3 RT dengan jumlah penduduk 196 jiwa. Dengan itu, pihaknya melakukan penyemprotan sebagai bentuk antisipasi kepada kerabat yang pernah disinggahi tersebut. Adapun saat ini, keluarga kerabat tersebut berstatus ODP (Orang Dalam Pengawasan) sembari menunggu hasil pemeriksaan lebih lanjut selama 14 hari.

Sementara itu, Lurah Cijantung, Haerudin, mengatakan, dengan adanya penyemprotan disinfektan ini diharapkan dapat memutus mata rantai virus corona di wilayah Kecamatan Pasar Rebo, Kelurahan Cijantung, Jakarta Timur. Ia pun meminta kepada warga untuk tetap menjaga jarak sosial agar terhindar dari penularan virus corona.

"Saya imbau untuk warga Kelurahan Cijantung agar tetap berada di rumah, hindari kegiatan berkumpul sementara waktu seperti arisan, pengajian, rapat,"pungkasnya. (JS)

Foto Dok. Kelurahan Cijantung