Waspada Sebaran Covid-19, Petugas Gabungan Semprot Disinfektan di Cilangkap

Dalam rangka mencegah penyebaran virus corona atau Coronavirus Disease (Covid-19), Kelurahan Cilangkap melaksanakan Penyemprotan Disinfektan di rumah warga. Kegiatan ini dilakukan oleh 55 orang petugas gabungan di lingkungan RT 006/RW 01 Kelurahan Cilangkap, Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur, dengan 4 alat semprot.

Adapun rincian petugas gabungan teridiri dari 13 petugas PPSU (Penangan Prasarana dan Sarana Umum) Kelurahan Cilangkap, 2 orang Babinsa, 1 orang Binmas Pol, 4 orang Satpol PP, 3 orang FKDM (Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat), 3 orang perwakilan RT/RW, 5 warga, 7 kader Jumantik (Juru Pemantau Jentik) dan 17 kader Dasawisma.

"Kita fokuskan penyemprotan disinfektan di lingkungan tersebut karena menjadi ada 2 orang warga yang sakit beberapa hari lalu dan saat ini sudah ada di rumah,” ujar Lurah Cilangkap, Nasir Sugiar, Jumat (27/3/2020).

Selain penyemprotan disinfektan, Natsin meminta agar para warga membiasakan berperilaku hidup bersih dan sehat, serta rutin mencuci tangan menggunakan sabun, baik sebelum dan setelah beraktivitas.

“Saya harap para warga senantiasa menjaga kebersihan rumah dan lingkungan dan tetap berada di rumah untuk sementara waktu," tutup Nasir.

Selain penyemprotan disinfektan, para petugas juga menanam pohon peneduh sekaligus penghijauan di sepanjang Jalan Sepakat X Kelurahan Cilangkap. (JS)

Foto Dok. Kelurahan Cilangkap