Kecamatan Duren Sawit Semprot Disinfektan di Jalan hingga Kawasan Padat

Kecamatan Duren Sawit turut berupaya preventif dalam mengantisipasi penyebaran virus corona atau Coronavirus Disease (Covid-19) di wilayah DKI Jakarta, dengan penyemprotan cairan disinfektan di area publik.

Camat Duren Sawit, Musa Syafrudin, mengatakan, penyemprotan cairan desinfektan ini dilakukan secara bertahap, mulai dari Jalan Kelurahan, Jalan Swadaya, Jalan Rawa domba, Jalan Laut Banda, Jalan Laut Arafuru, Jalan Lingkar PTB dan RW 11 Kelurahan Duren Sawit.

"Kami lakukan penyemprotan di pemukiman warga yang padat dan kumuh serta jalan-jalan protokol yang ada di wilayah Kecamatan Duren Sawit,” ujar Musa, Jumat (27/3/2020).

Pada kegiatan ini, dikerahkan 100 petugas gabungan, yang terdiri dari unsur TNI, Polri, Satgas Perhubungan, Satpol PP Kecamatan, Satgas Damkar  Kecamatan, Petugas Penanganan Prasarana  dan Saran Umum (PPSU), serta Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM).

Musa berharap dengan penyemprotan ini bisa membunuh atau meminimalisir penyebaran virus Covid-19. Ia juga menghimbau masyarakat untuk tidak panik,

“Kurangi pertemuan atau perkumpulan dalam jumlah banyak, dan bepergian yang tidak perlu, sehingga bisa memutus mata rantai penularan Covid-19,” tambahnya. (MM)

Foto Dok. Kecamatan Duren Sawit