2.000 Orang Ikuti Pengobatan Gratis Yang Diadakan Polres Metro Jaktim

Polres Metro Jakarta Timur menggelar halal bi halal bersama tokoh agama dan masyarakat, di lapangan parkir TPU Kebon Nanas, Kelurahan Cipinang Besar Selatan, Kecamatan Jatinegara, Minggu (9/8).  Pada kegiatan ini juga diadakan bakti sosial (baksos) berupa pengobatan gratis dan pembagian sembako untuk 2.000 orang yang berasal dari wilayah Kecamatan Jatinegara.

Untuk kegiatan bakti sosial, Polres Metro Jakarta Timur menggandeng Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia. Warga terlihat antusias mengikuti pengobatan gratis yang dimulai sejak pukul 08.00 WIB tersebut.

Walikota Jakarta Timur Bambang Musyawardana yang hadir pada kegiatan ini menyambut baik baksos yang diadakan keluarga besar Polres Metro Jakarta Timur. Kegiatan ini menurutnya, sebagai bukti kepedulian jajaran Polres Metro Jakarta Timur kepada masyarakat.

“Warga diharapkan jangan takut datang ke pelayanan yang diberikan dari Yayasan Buddha Tzu Chi  karena mereka sudah berpengalaman. Semua dokter ada dan sudah sering bekerja sama dengan Pemkot Jakarta Timur dalam memberikan pelayanan kesehatan gratis dan pemberian santunan berupa sembako,” ujar Walikota, saat memberikan sambutan.

Pada kesempatan ini, Walikota berharap jajaran Polres Metro Jakarta Timur terus menjaga stabilitas keamanan di tengah-tengah masyarakat Jakarta Timur. “Saya berharap jajaran kepolisian dapat semakin baik dalam mengayomi masyarakat  dan bisa membina kerjasama dengan warga dalam menciptakan  suasana lingkungan yang lebih kondusif,” tukasnya.

Sementara itu, Kapolres Metro Jakarta Timur, Kombes Pol Umar Faroq, mengungkapkan, baksos ini sebagai bentuk apresiasi pihaknya kepada warga Jakarta Timur yang telah ikut berperan aktif menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan.

“Ini merupakan bentuk ucapan terima kasih kami kepada masyarakat yang telah ikut berperan aktif dalam menjaga stabilitas dan keamanan yang sangat kondusif,” kata Kapolres.

Kegiatan bakti sosial ini menurut Umar, diikuti 2.000 orang di wilayah sekitar lokasi kegiatan dan Kecamatan Jatinegara. “Warga yang ikut bakti sosial ini diberikan kupon, berdasarkan pendataan dari pihak RT,RW dan kelurahan. Tercatat ada 2.000 orang yang ikut kegiatan ini,” ujarnya.

Dirinya berharap, kegiatan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat di Kecamatan Jatinegara. “Harapan kami, kegiatan bakti sosial ini dapat membantu masyarakat,” ujarnya. (Rodin Daulat/Kominfomas JT)