Walikota Jaktim Pimpin Upacara HUT Pramuka

Walikota Jakarta Timur Bambang Musyawardana memimpin upacara Hari Ulang Tahun (HUT) Pramuka ke 54 di halaman Kantor Walikota Jakarta Timur, Senin sore (17/8). Upacara dihadiri sebanyak 1.200 anggota Pramuka tingkat penggalang dan penegak dari 10 Kwartir Ranting di wilayah Jakarta Timur.

Pada kegiatan ini Walikota memberikan motivasi kepada anggota Pramuka yang hadir agar selalu belajar sebaik mungkin sehingga dapat mengabdi kepada bangsa dan negara.

“Pramuka selama ini telah membuktikan perannya, banyak dari pimimpin-pemimpin kita awalnya adalah anggota Pramuka,” kata Walikota.

Untuk itu dirinya berharap, agar anggota Pramuka tidak kendor berlatih dan harus terus mengikuti kegiatan kepramukaan, baik itu sebagai ekstrakulikuler maupun wajib yang dilaksanakan di sekolah.

“Saya berharap anggota Pramuka dapat terus mengabdikan diri sebagai generasi penerus bangsa,” ujarnya.

 Pada kesempatan ini, Walikota juga meminta anggota pramuka untuk mempersiapkan diri, baik mental dan intelektual dalam rangka menghadapi Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) yang sudah di depan mata.

"Anda harus belajar maksimal, kita akan menghadapi perdagangan bebas lebih terbuka. Yang skill nya tidak baik bakal tergilas, jangan bangsa kita tergilas oleh negara lain. Mau tidak mau, suka tidak suka, kita harus menerima persaingan itu," ujarnya.

Dia juga meminta para guru atau pembina Pramuka untuk memberikan praktek dan materi pembelajaran yang membiasakan siswa untuk mampu memetakan masa depan guna menciptakan pemimpin yang visioner.

"Ini kan anak-anak didik, saya berharap mayoritas pembina mereka yang adalah guru, harus memiliki orientasi pada mutu pendidikan,” pesannya. (Rodin Daulat/Kominfomas JT)