Walikota Hadiri Perayaan HUT RI Bersama Warga Perumahan Metland

Warga perumahan Metland, RW 07 Kelurahan Ujung Menteng, mengadakan perayaan HUT ke 70 Kemerdekaan RI, Sabtu malam (29/8). Perayaan yang diisi panggung hiburan ini dihadiri Walikota Jakarta Timur Bambang Musyawardana.

Walikota mengatakan, kegiatan perayaan HUT Kemerdekaan ini merupakan bentuk kecintaan warga perumahan Metland terhadap negara Indonesia. “Kita harus pertahankan keutuhan NKRI ini dari ancaman luar yang terpecah belah. Sudah banyak dari Negara lain berupaya menghancurkan Negara Indonesia melalui perusakan generasi muda dengan meracuni meraka dengan narkoba dan gaya hidup yang bebas yang merusak moral bangsa kita," pesan Walikota dalam sambutannya.

Menurutnya, dengan diselenggarakannya berbagai kegiatan dalam rangka memperingati HUT RI oleh masyarakat, menandakan bahwa sampai saat ini masyarakat masih kompak. Dirinya berharap, dengan kekompakan yang telah dibina akan mencegah terjerumus pada bahaya narkoba dan gaya hidup bebas yang dapat merusak moral generasi penerus bangsa Indonesia.

Walikota berharap kepada warga Kelurahan Ujung Menteng dapat menciptakan kerukunan antar warga dan umat beragama. Selain itu juga menciptakan Kamtibmas di wilayahnya, untuk mencegah masuknya berbagai macam gangguan.

"Gangguan keamanan saat ini memang cukup meningkat, saya harap warga dapat menciptakan Kamtibmas di lingkungannya agar tetap kondusif dan tidak terjadi sesuatu hal yang tidak kita inginkan," peasn Walikota.

Sementara itu, Ketua RW 07 Perumahan Metland, H. Supardi, mengatakan, kegiatan malam puncak ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan peringatan HUT Kemerdekaan.  “Acara malam puncak HUT RI ini diisi dengan memberikan hiburan panggung musik, bazar, door prize, serta pemberian hadiah kepada pemenang lomba," ujar Supardi.

Supardi berharap, lewat kegiatan yang rutin digelar setiap tahun dalam rangka HUT Kemerdekaan ini dapat membuat warga di Perumahan Metland semakin kompak. “Kegiatan ini juga untuk ajang silaturahmi antar warga dari seluruh RT di perumahan Metland,” ujarnya. (Idham/Kominfomas JT)