Wakil Walikota Pantau PTMH Di Kelurahan Ujung Menteng

Untuk memastikan pelayanan berjalan baik, Wakil Walikota Jakarta Timur Husein Murad, melakukan monitoring Pelayanan Terpadu Malam Hari (PTMH) di Kantor Kelurahan Ujung Menteng, Kecamatan Cakung, Rabu malam (2/9). Selain untuk memastikan pelayanan berjalan baik, monitoring  ini juga untuk melihat prosedur dan  mekanisme yang diterapkan sudah sesuai SOP.

“Monitoring ini juga untuk memastikan apakah sarana dan prasarana pendukung telah berfungsi dengan benar,” ujar Wakil Walikota.

PTMH menurutnya, sama dengan PTSP akan terus dipantau. Hasil pemantauan yang dilakukan tersebut akan menjadi bahan evaluasi untuk perbaikan ke depannya.

“Sejauh ini dari hasil pemantauan saya, pelayanan di Kelurahan Ujung menteng telah berjalan baik,” katanya.

Sebagai bahan evaluasi,  PTSP sengaja menyediakan kotak Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM) untuk menampung penilaian warga terhadap pelayanan petugas atau staf kelurahan.

"Di PTSP ada IKM, warga nanti memasukan kartu apakah pelayanannya baik, sangat baik, cukup, atau buruk. Itu terus menerus dipantau dan dijadikan bahan evaluasi, untuk perbaikan," ujarnya.

Ditegaskan Husein, pemantauan akan dilakukan terus-menerus, tidak hanya di kelurahan saja. Bahkan, dia akan melakukan pemantauan secara diam-diam alias tak terjadwal.

"Kita juga akan cek and ricek dengan masyarakat. Sekarang ini seluruh petugas  sudah dimonitor oleh banyak pihak. Agar pada akhirnya masyarakat mendapat pelayanan yang baik. Sejauh ini cukup baik, dari kehadiran petugas, sarana dan prasarana yang ada. Saya dapat info langsung, masyarakat nggak ada komplain, puas dengan pelayanan," tandas Husein. (Rodin Daulat/Kominfomas JT)