Sekolah Yang Wakili Jaktim Diharapkan Raih Juara LSS 2015

Walikota Jakarta Timur Bambang Musyawardana berharap wilayahnya dapat meraih prestasi terbaik pada Lomba Sekolah Sehat (LSS) Tingkat Provinsi DKI Jakarta tahun 2015.Menurut Walikota, sekolah-sekolah yang mewakili Jakarta Timur, baik di tingkat TK, SD, SMP dan SLTA, memenuhi kriteria untuk menggondol juara.

“Sekolah-sekolah yang mewakili Jakarta Timur sangat berprestasi dan layak menjadi juara,” kata Walikota, saat menerima Tim Penilai LSS Tingkat Provinsi DKI Jakarta, di Ruang Pola Kantor Walikota Jakarta Timur, Kamis (3/9).

Walikota mengatakan, pada lomba kali ini, Jakarta Timur diwakili empat sekolah yaitu TK Global Islamic di Kelurahan Batu Ampar, SDN Kelapa Dua Wetan 01 Pagi di Kelurahan Kelapa Dua Wetan, SMPN 49 di Kelurahan Kramatjati dan SMAN 36 di Kelurahan Jati. Sekolah-sekolah tersebut, telah melalui proses dan persiapan yang panjang hingga dapat maju mewakili Jakarta Timur.

Menurutnya, kegiatan LSS bukan sesuatu yang asing bagi sekolah-sekolah di Jakarta Timur. Bahkan sekolah-sekolah dari Jakarta Timur sudah langganan mewakili Provinsi DKI Jakarta ke LSS di tingkat nasional dan meraih hasil terbaik.

Sederet prestasi yang pernah diraih Jakarta Timur di LSS tingkat nasional antara lain, tahun 2008 meraih juara nasional yang diwakili SMPN 103 Kecamatan Pasar Rebo dan sekaligus  mendapatkan juara umum. Pada tahun 2010, SMPN 275 dapat penghargaan Adiwiyata tingkat nasional, selanjutnya tahun 2010 diraih SDN 03 Cijantung, tahun 2011 TK Ikal juara Nasional, tahun 2012 SDK Sang Timur dan tahun  2013 SD Global Islamic School Kramatjati meraih Juara Nasional.

“Raihan prestasi tersebut diraih berkat kerjasama yang solid antara pihak sekolah, pemerintah dan masyarakat,” ujar Walikota.

Pembinaan dilakukan oleh unit-unit terkait secara berjenjang dari tingkat kelurahan, kecamatan dan kota. Sarana dan prasarana pendukung tambah Walikota juga dilengkapi, tidak hanya oleh pemerintah namun juga menggandeng pihak swasta melalui program Corporate Social Responsibility (CSR).

“Semua pihak bersinergi untuk menciptakan Jakarta Timur sebagai kota yang sehat dan bersih. Alhamdulillah pada tahun ini Jakarta Timur meraih predikat Kota Layak Anak, semoga prestasi yang ada dapat ditingkatkan lagi dengan meraih Juara lomba sekolah sehat,” tukas Walikota.

Sebelum diterima oleh Walikota Jakarta Timur, tim penilai melakukan penilaian ke sekolah-sekolah. Selain mendengar paparan dari para kepala sekolah dan siswa, tim juga meninjau kegiatan Usaha Kesehatan Sekolah (UKS) yang dilakukan di sekolah tersebut. (Puji/Kominfomas JT)