Walikota Jaktim Hadiri Festival Cawang

Walikota  Jakarta Timur Bambang Musyawardana menghadiri Festival Cawang yang diadakan di RW 09 Kelurahan Cawang, Kecamatan Kramatjati, Sabtu malam (12/9). Kegiatan yang diadakan sebagai puncak acara HUT ke 70 Kemerdekaan RI ini, sudah ke empat kalinya diadakan warga setempat.

Walikota memberikan apresiasi kepada warga Kelurahan Cawang yang dapat menggelar festival dengan meriah. Tidak hanya menampilkan kesenian dari kota Jakarta, dalam festival ini juga ditampilkan seni budaya dari daerah lainnya di Indonesia.

“Daripada menghabiskan waktu untuk hal-hal yang tidak jelas seperti tawuran, lebih baik gunakan waktu untuk kegiatan yang bermanfaat sepert ini,” ujarnya.

Terlebih lagi, kegiatan ini banyak melibatkan anak-anak muda di Kelurahan Cawang. “Generasi muda saat ini harus bisa menjadi generasi penerus bangsa yang tidak lupa akan budaya-budaya kesenian yang kita punya di negeri ini,” pesannya.

Festival Cawang, awalnya dicetuskan oleh Walikota Jakarta Timur HR. Krisdianto. Festival ini bertujuan untuk mengangkat potensi di Kelurahan Cawang, baik dari segi perekonomian, sosial dan budaya. (Maman/Kominfomas JT)