Walikota Pimpin Kerja Bakti Bersihkan Saluran Air

Walikota Jakarta Timur Bambang Musyawardana bersama masyarakat dan para petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) se-Kecamatan Pulogadung, kerja bakti membersihkan saluran air di RW 06 Kelurahan Rawamangun, Minggu pagi (4/10). Usai kerja bakti juga diadakan Silaturahmi Minggu Pagi (SMP) dengan masyarakat setempat.

Fokus aksi kerja bakti yang juga diikuti para pejabat Pemkot Jakarta Timur ini yaitu saluran penghubung (PHB), selokan dan kali yang ada. Sampah dan sedimen yang ada di saluran dibersihkan, untuk mencegah banjir.

"Sebelum musim hujan seluruh saluran PHB dan kali akan kami keruk dan bersihkan,” kata Walikota.

Walikota juga menghimbau kepada masyarakat untuk aktif menjaga kebersihan lingkungan. Walaupuan saat ini sudah ada petugas PPSU, namun kegiatan kerja bakti harus tepat digiatkan.

"Dihimbau kepada seluruh masyarakat turut berpartisipasi aktif dalam kerja bakti membersihkan lingkungan sekitar dan menjaga kebersihan sekitar tempat tinggalnya," kata Bambang.

Petugas PPSU yang ada juga harus bisa bersinergi baik dengan warga. “Bukan hanya PPSU saja yang membersihkan lingkungan, tetapi masyarakat harus memiliki kesadaran dalam menjaga kebersihan lingkungan," tutup Bambang.

Pada kegiatan ini juga dilakukan penyerahan bantuan dari BAZIS Jakarta Timur untuk Madrasah Al Mukhlisin yang diberikan kepada pengurus Masjid Al Hilal, H Subandi. Bantuan sebesar Rp 10 juta diberikan kepada madrasah yang beralamatkan di Jl. Balap Sepeda RT 004/RW 06 Kelurahan Rawamangun tersebut.

Walikota juga  melakukan dialog dengan para pengurus RW, Lembaga Masyarakat Kelurahan (LMK) dan tokoh masyarakat di Kelurahan Rawamangun. Dalam dialog tersebut warga menyampikan berbagai keluhan terkait saluran air yang mampet, kemacetan akibat parkir liar, sarana dan prasarana Posyandu yang kurang memadai dan banyak kendaraan bermotor yang melawan arus di kawasan Kelurahan Rawamangun. (Jonathan/Kominfomas JT)