Gubernur Harapkan RSU Adhyaksa Berikan Pelayanan Terbaik

Gubernur Provinsi DKI Jakarta Basuki Tjahja Purnama menghadiri  perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) 1 RSU Adhyaksa, di Jl. Raya Hankam No. 60, Kelurahan Ceger, Kecamatan Cipayung, Selasa (6/10). Dalam kegiatan yang diadakan  di Ruang Serbaguna Lantai 8 RSU Adhiyaksa tersebut juga hadir Jaksa Agung RI Muhammad Prasetyo, mantan Jaksa Agung Hendarman Soepandji, para Jaksa Agung Muda dan Walikota Jakarta Timur Bambang Musyawardana.

Dalam sambutannya, Gubernur berharap RSU Adhyaksa dapat memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat di bidang kesehatan. "Semoga RSU Adhyaksa menjadi manfaat bagi masyarakat umum, serta memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat," kata Gubernur.

Gubernur juga berharap, ke depan RSU Adhyaksa bisa menolong banyak jiwa dan memberikan kesehatan kepada masyarakat serta melayani pasien dengan baik. "Tidak memiliki banyak uang tidak masalah yang penting sehat dan semua warga DKI Jakarta sehat serta punya umur sampe 90 tahun," ungkapnya.

Sementara itu Jaksa Agung RI Muhammad Prasetyo berharap, PRSI Adhyaksa dapat sejajar dengan rumah sakit lain yang lebih dulu berdiri. "Walaupun RSU ini baru tapi kualitas akan sejajar dengan RSU yang sudah lama didirikan," ungkap Jaksa Agung.

Menurut Prasetyo, kelebihan RSU Adhyaksa dengan RSU yang lain adalah dalam membantu pemeriksaan kesehatan tersangka dan terpidana. "Adanya RSU Adhyaksa ini sangat membantu proses persidangan kepada para tersangka dan para terpidana dan mengurangi kecurangan-kecurangan atau penolakan dengan alasan sakit dan akhirnya tidak bisa ikut proses persidangan,” tutur Prasetyo.

Acara HUT ditandai dengan pemotongan tumpeng yang dilanjutkan dengan makan siang bersama. Pada perayaan HUT RSU Adhyaksa  dengan tema "Kejaksaan Peduli" ini juga diadakan pelayanan operasi Kkatarak gratis bagi masyarakat dan acara dialog diabetes melitus pada ibu hamil. (Jonathan/Kominfomas JT).