Petugas PPSU Kelurahan Kayu Manis Perbaiki Jalan Amblas

Petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) Kelurahan Kayu Manis dikerahkan untuk memperbaiki jalan  amblas di wilayah RW 04. Rusaknya jalan yang juga berimbas pada penyempitan saluran air,  akibat  tidak kuat menahan berat truk pengangkut sampah yang keluar masuk dipo di wilayah tersebut.

"Truk sampah keluar masuk dipo, di Kayu Manis sendiri ada tiga truk pengangkut sampah. Jalan nggak kuat nahan berat kendaraan, di samping itu tanahnya juga labil," ungkap Lurah Kayu Manis, Endang Kartika, Senin (12/10).

Dari sebanyak 40 petugas PPSU yang ada, dipilih beberapa orang  yang memiliki kemampuan di bidang konstruksi.  "Enam PPSU diambil dari tiga grup. Mereka yang memiliki kemampuan di bidang penukangan atau bangunan dengan spesifikasi masing-masing," kata Kartika.

Ditambahkan Kartika, lambannya penanganan dari Sudin terkait, membuat pihaknya perlu mengerahkan PPSU menggunakan anggaran untuk perbaikan jalan.

"Kita sudah dianggarkan untuk PPSU melakukan penanganan masalah jalan, termasuk pembuatan tutup saluran, dan perbaikan dinding saluran. Sudah dilaporkan ke kecamatan sampai ke tingkat kota sudah lama. Tapi belum dikerjain. Akhirnya saya minta petugas PPSU untuk membongkar dan memperbaiki," tutup Kartika. (Jonathan/Kominfomas JT)