Sambut 1 Muharam, Pemkot Jaktim Santuni Anak Yatim

Dalam rangka menyambut 1 Muharam, Pemkot Jakarta Timur memberikan santunan kepada 100 anak yatim piatu di lingkungan Tanah 80, Kelurahan Klender, Kecamatan Duren Sawit, Selasa malam (13/10). Penyerahan santunan dilakukan secara simbolis oleh Wakil Walikota Jakarta Timur, Husein Murad, saat acara tabligh akbar Tahun Baru Islam 1437 H di halaman Masjid Jami Al-Husna Az-Ziyadah, Tanah 80 Klender.

Pada kegiatan yang juga dihadiri Camat Duren Sawit Abu Bakar, Lurah Klender Agus Mulyad dan Kapolsek Duren Sawit Panji Santoso ini, tiap anak mendapatkan santunan sebesar Rp 100 ribu. "Sisanya diserahkan di kantor sekretariat Masjid Al-Husna," kata Wakil Walikota, usai memberikan santunan secara simbolis kepada salah satu anak yatim yang hadir.

Dalam kesempatan itu, Husein mengatakan perayaan Tahun Baru Islam, adalah momentum untuk merenungkan dan mengambil hikmah atas apa yang sudah kita lakukan dan perbuat, serta memperbaiki diri untuk kehidupan mendatang yang lebih baik.

"Malam ini adalah malam yang sungguh luar biasa, kita memasuki tahun baru kita, inilah kesempatan kita untuk merenungkan kembali apa yang sudah kita lakukan ke belakang, lalu kita rencanakan untuk masa-masa yang akan datang. Mari kita ambil hikmahnya, mari kita perbaiki apa yang kemarin kita lakukan belum baik, maka tahun ini kita niatkan untuk lebih baik lagi," ujar Wakil Walikota. (Maman/Kominfomas JT)